Find Us On Social Media :

FriendOrFoe, Aplikasi untuk Mencari Teman Sejati di Facebook

By Ade Sulaeman, Rabu, 28 Mei 2014 | 18:30 WIB

FriendOrFoe, Aplikasi untuk Mencari Teman Sejati di Facebook

Intisari-Online.com - Kaspersky Lab baru-baru ini menghadirkan FriendOrFoe, aplikasi gratis yang memungkinkan Anda mengetahui seberapa penting nilai pertemanan di Facebook untuk penggunanya.

Yang menarik, aplikasi ini bisa memperlihatkan apa pendapat teman terhadap Anda, mengungkapkan dari sekian ratus teman atau follower yang Anda miliki, siapa yang benar-benar kenal dengan Anda, serta memperlihatkan ancaman terhadap pengguna jejaring sosial.(Baca juga: Facebook Bakal Punya Koran?

Tak hanya itu, bagi pengguna Facebook yang suka menggunakan berbagai aplikasi untuk menganalisa aktivitas mereka, Kaspersky Lab juga menciptakan tools yang mengoleksi statistik terkait aktivitas Facebook. 

FriendOrFoe memperlihatkan berapa banyak foto dan video yang diunggah pengguna, jumlah Like yang diterima dan berbagai statistik lain yang akan berguna bagi pengguna setia Facebook.

“Jejaring sosial terbesar di dunia pastinya akan menarik perhatian para penjahat cyber. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan apabila Facebook menjadi target paling populer bagi phisher: pada kuartal pertama 2014, 79,5% serangan phishing pada sosial media menyasar layanan ini,” jelas Evgeny Chereshnev, Head of Global Mobile Business Development, Kaspersky Lab.(Baca juga: Facebook Kembangkan Pengenal Wajah 3D

Oleh karenanya, menurut Chereshnev, di luar aspek hiburan, FriendOrFoe memberikan pesan penting mengenai kemungkinan ancaman yang dihadapi pengguna secara jelas dan mudah.

Fitur menarik lainnya dari aplikasi FrindOrFoe adalah memberikan nasihat keamanan kepada penggunanya mengenai beberapa hal, diantaranya meminta Anda untuk mengecek setiap foto yang menge-tag Anda untuk melihat apakah ada foto yang tidak pantas, membantu membersihkan profil Anda dari check-in tanpa izin, dan me-review seluruh aplikasi yang Anda miliki dan memperlihatkan persetujuan apa saja yang Anda berikan untuk aplikasi tersebut. (chip.co.id)