Find Us On Social Media :

Panduan Mengunduh iOS 8

By Axel Natanael Nahusuly, Kamis, 5 Juni 2014 | 18:15 WIB

Panduan Mengunduh iOS 8

Intisari-Online.com - Sistem operasi mobile terbaru dari Apple, iOS 8 telah dirilis dalam versi beta. Sistem operasi tersebut saat ini menjalani masa uji kualitas dan jaminan tidak ada bug. Anda pun sudah bisa mengetahuinya lewat panduan mengunduh iOS 8 beta ini.

Walau pengembangan dalam iOS 8 tidak sebanyak dalam iOS 7, namun masih banyak yang bisa digali dan dipelajari dalam sistem operasi ini, sebelum iPhone terbaru beredar pada akhir tahun ini.

Apple telah mengemas iOS 8 dengan beragam fitur dan 4 ribu antarmuka pemrograman aplikasi yang baru. Selain itu, terdapat juga fitur kesehatan dan kebugaran. Apple juga mengembangkan fitur iCloud dengan menambahkan lebih banyak funsi di dalamnya.(Baca juga: Inilah Hal Menarik di iOS 8)

Berikut adalah panduan mengunduh iOS 8, sebagaimana diterangkan dalam situs Readwrite (2/6/2014).

Sebelum mengunduh iOS 8 BetaSebelum memulai mengunduh iOS 8 Beta, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan.

Sebelum mengunduh file .dmg dari iOS 8 Beta, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Anda harus memiliki versi iTunes paling baru dan bisa digunakan.

Selain itu, isi penuh baterai perangkat Anda. Jangan sampai di tengah-tengah proses mengunduh file, perangkat kehabisan baterai dan mati.

Download dan Instalasi

Begitulah cara mengunduh iOS 8 beta. Anda mungkin menjumpai bahwa versi OS beta ini akan sedikit lambat kinerjanya. Selain itu, baterai juga akan cepat terkuras habis dibanding seperti biasanya, terutama dalam perangkat lama.

Jika Anda bukan seorang developer yang terdaftar dalam situs Apple namun masih ingin mencoba iOS 8 beta, banyak website-website lain di Internet yang menawarkan akses ke sistem operasi ini. Situs tersebut biasanya membutuhkan UDUD perangkat Anda dan menggunakannya untuk mendapatkan akses ke software beta.

Namun, berbagi UDID iPhone Anda dengan website lain sangat tidak disarankan. Anda juga tidak akan mendapatkan akses penuh ke dalam iOS Development Center yang memungkinkan Anda untuk meng-install update iOS 8 beta yang kemungkinan lebih sedikit memiliki bug.(Baca juga: 10 Perangkat Apple yang Dapat Menggunakan iOS 8)

Dan yang perlu diingat, begitu Apple merilis versi baru dari beta ini, maka versi lamanya tidak akan dilanjutkan. Anda memiliki risiko terkunci dengan sistem operasi lama jika tidak mengupdate-nya.Jadi, pahami dulu risikonya menggunakan sistem operasi Beta sebelum mencobanya. Bagi pengguna kebanyakan, tentu lebih baik sabar menunggu versi resmi iOS 8 daripada sekadar menjadi "yang pertama" mengunduh iOS 8 kan? (ReadWrite/Kompas)