Find Us On Social Media :

Google Street View Sediakan Sarana Jelajahi 12 Stadion Piala Dunia Brasil

By Birgitta Ajeng, Jumat, 6 Juni 2014 | 19:15 WIB

Google Street View Sediakan Sarana Jelajahi 12 Stadion Piala Dunia Brasil

Intisari-Online.com - Google meluncurkan layanan Street View khusus untuk menyambut turnamen sepak bola terbesar sejagat, Piala Dunia 2014. Mulai Kamis (5/6/2014), Google Street View menyediakan sarana jalan-jalan ke dalam 12 stadion yang akan digunakan selama Piala Dunia di Brasil.

(Baca juga: 5 Cara Agar Terhindari dari Cedera Saat Olahraga)

Penggila bola yang tidak bisa hadir di Brasil dapat merasakan atmosir stadion Piala Dunia yang dipilihnya dari depan komputer.  Berkat tampilan 360 derajat, pengguna seakan benar-benar masuk dan berjalan-jalan ke dalam stadion.

"Baik menonton dari sofa rumah atau datang langsung ke Brasil, Google Maps merupakan tiket Anda ke pertandingan, " kata Program Manager Google Stree View Deanna Yick dalam blog resmi Google.

Street View juga menampilkan peta yang menerangkan lokasi stadion dan pertandingan mana saja yang akan digelar di sana.

Tak hanya berkeliling di dalam stadion, pengguna juga bisa melihat objek-objek wisata di sekitar stadion. Salah satu objek ikonik di Brasil adalah Estadio Mineirao dan Estadio Nacional de Brasilia.

(Baca juga: Liburan Keluarga, Tak Perlu Mewah Asal Berfaedah)

Google menyebutkan, dua lokasi tersebut merupakan bagian dari ratusan tempat yang ditambahkan di Street View Brasil. Piala Dunia 2014 akan dimulai pada Jumat (13/6/2014) dengan mempertandingkan tuan rumah Brasil melawan Kroasia.

Google Street View khusus Piala Dunia 2014 ini bisa diakses dari tautan ini. (kompas.com)