Find Us On Social Media :

Nokia XL Resmi Dirilis

By Axel Natanael Nahusuly, Selasa, 10 Juni 2014 | 13:00 WIB

Nokia XL Resmi Dirilis

Intisari-Online.com - Setelah diawali penjualan terbatas di ajang Indonesia Cellular Show 2014 lalu, Nokia XL resmi dirilis untuk masyarakat Indonesia mulai Senin (9/12) dengan berbagai keunggulan dibanding smartphone lainnya.
 
Dalam presentasinya, Willian Hamilton-Whyte, President Director, Microsoft Device, Indonesia mengatakan, smartphone keluarga kedua setelah Nokia X yang memiliki layar 5 inci ini memiliki dua keunggulan dibanding kompetitornya.
 
"Selain menyediakan akses dan berbagai layanan gratis Microsoft, Nokia XL juga menawarkan memory dengan kapasitas yang besar, yakni RAM 768MB dan memory internal 4GB," papar William saat acara peresmian Nokia XL di FX Lifestyle X'nter, Jakarta.
 
William menambahkan, sebagai alternatif tempat penyimpanan foto dan dokumen milik penggunanya, Nokia XL juga menyediakan layanan gratis milik Microsoft yang mendukung mobilitas bisnis penggunanya seperti layanan penyimpanan langsung ke One Drive berkapasitas 10GB, dan Outlook.com.
 
"Sejak kemunculan Nokia X, Nokia telah menyediakan lebih dari 65 ribu aplikasi pada Nokia Apps store maupun toko aplikasi pihak ketiga yang sudah dilengkapi dengan operator billing," imbuh William.(Baca juga: Inilah Harga Nokia X yang Dipasarkan di Indonesia)
Nokia XL yang resmi dirilis ini datang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Dual-core 1 GHz, kamera belakang 5MP dan kamera depan 2 MP, serta baterai dengan kapasitas 2.000mAh. 
 
Bagi pengguna Nokia XL yang menyukai dunia musik, smartphone yang ditargetkan untuk kalangan remaja ini menyediakan 21 juta lagu yang disediakan melalui MixRadio.
 
"Uniknya, tak hanya memberikan satu artis pilihan pengguna, MixRadio juga memberikan berbagai pilihan lagu yang memiliki genre yang sama dengan lagu yang dipilih pengguna." 
 
Tak hanya itu, lagu-lagu yang dinikmati secara online ini juga bisa didengarkan secara offline," jelas Wirda Haryany, Product Marketing Manager Microsoft Device.
 
Wirda menambahkan, selain mem-bundle beberapa aplikasi gratis seperti MixRadio, Twitter, dan WeChat, smartphone dual SIM ini juga menawarkan layanan telepon gratis selama 1 bulan menggunakan Skype dan aplikasi Here Maps yang mendukung tampilan kondisi lalu lintas berdasarkan warna, seperti warna merah untuk menggambarkan kondisi lalu lintas yang sedang terjadi kemacetan dan hijau untuk kondisi lalu lintas lancar. 
 
Nokia XL resmi dirilis dengan harga Rp1.999.000, Nokia XL juga menawarkan casing yang dapat diganti-ganti dengan 6 warna pilihan, yakni orange, cyan, hitam, kuning, hijau, dan putih. (Chip)