Find Us On Social Media :

Inilah Prediksi Juara Piala Dunia 2014 Versi Tumblr

By Ade Sulaeman, Selasa, 17 Juni 2014 | 19:15 WIB

Inilah Prediksi Juara Piala Dunia 2014 Versi Tumblr

Intisari-Online.com - Beberapa penggemar sepak bola sekaligus ilmuwan di Yahoo Labs yang memiliki akses data ke Tumblr melakukan analisa menarik seputar Piala Dunia 2014. Melalui berbagai posting-an yang masuk ke Tumblr, mereka berani mengeluarkan prediksi juara Piala Dunia 2014.

Langkah pertama yang mereka lakukan adalah memilah 188,9 juta tulisan blog di Tumblr dari 83,1 miliar posting-an untuk mencari konten yang berkaitan dengan Piala Dunia.(Baca juga: Hal Unik di Piala Dunia 2014, yang Tak Belum Pernah Ada di Piala Dunia Sebelumnya

Setidaknya, mereka menggunakan dua parameter untuk menentukan konten mana yang relevan, yaitu konten yang mengandung unsur #WorldCup, #World Cup #Copa do mundo serta posting-an dengan hashtag #soccer, #football, #fotbal dan lain-lain.

Selanjutnya, mereka mempelajari lebih dalam isi posting-an, apakah menyebutkan nama-nama negara yang berpartisipasi dalam pertandingan Piala Dunia tahun ini. Kemudian, melakukan hal yang sama untuk posting-an yang menggunakan hashtag #soccer dan melakukan beberapa kalkulasi lainnya.

Ada beberapa parameter lain yang mereka gunakan sebelum mengeluarkan prediksi juara Piala Dunia 2014, yang akan terlalu panjang dan rumit untuk dijelaskan di sini. Yang jelas, pada akhirnya, mereka mendapatkan model statistik yang memprediksi hasil dari setiap pertandingan berdasarkan kalkulasi yang lebih intensif.

Dengan mempertimbangkan 27,3 juta posting-an yang berhubungan dengan Piala Dunia, mereka menemukan bahwa Brazil yang akan menang di ajang Piala Dunia 2014 ini. Apakah Anda setuju dengan prediksi juara Piala Dunia versi Tumblr tersebut? (chip.co.id)