Find Us On Social Media :

Lenovo ThinkPad 8: Performa PC dalam Tablet

By Ade Sulaeman, Selasa, 24 Juni 2014 | 14:00 WIB

Lenovo ThinkPad 8: Performa PC dalam Tablet

Intisari-Online.com - Sedang bingung mencari tablet yang memiliki performa layaknya PC? Lenovo ThinkPad 8 nampaknya bisa menjadi pilihan.

Bentuk fisiknya elegan dan tipis, dengan casing dari alumunium. Dukungan SoC Intel Bay Trail Quad Core (Intel Atom Z3770), RAM standar 2 GB yang dipadu dengan OS Windows 8 Pro dan storage sampai 128 GB membuat komputer tablet dengan layar 8,3” ini mampu melayani pengguna profesional/bisnis yang perlu perangkat portabel mumpuni.

Aplikasi Microsoft Office misalnya, lancar dijalankan pada ThinkPad 8. Layar ThinkPad 8 yang mengusung resolusi 1920 x 1200 (sekitar 270 pixel per inci) membuat semua dokumen bisnis bisa dibaca dengan jelas dan tajam, layaknya menggunakan monitor PC desktop dengan resolusi 1280 x 800. Sekadar informasi, resolusi 1920 x 1200 belum jamak ditemukan di sebuah produk tablet 8” saat ini.(Baca juga: Pilih Tablet Murah Atau Mahal?

Sementara kemudahan konektivitas PC desktop didukung Lenovo melalui tiga moda. Saat di jalan, Anda bisa memakainya dalam moda Tablet. Ketika perlu tayangan yang lebih luas atau menggunakannya sebagai PC, silakan koneksikan monitor eksternal (bisa beberapa buah) melalui ThinkPad USB 3.0 Dock, dan keyboard dan mouse secara nirkabel (Bluetooth). Maka Anda bisa menjalankan Excel di satu layar, dan bermain game di layar lain secara bersamaan.

Perlu memotret atau merekam video? Jika ya, mari lipat ujung atas Quickshot Cover untuk mengungkap lensa kamera, dan Anda akan masuk ke moda Camera. Di bagian belakang komputer tablet sudah tersemat kamera 8 MP/1080p lengkap dengan LED flash. Kalau mau selfie, tersedia kamera depan dengan resolusi 2 MP/1080p.

Dari sisi fasilitas, ThinkPad 8 cukup lengkap. Ada tombol pengatur volume dan power di sisi kanan atas. Di dekatnya hadir port charging/mini USB 3.0. Jack headphone berada di bagian bawah. Sementara port micro-HDMI, micro-SD dan SIM (mendukung LTE atau 4G sebagai opsi), disembunyikan di sisi kiri. Di bagian belakang, hadir sepasang speaker stereo.(Baca juga: Biarkan (Namun Batasi) Anak Main Tablet

Dengan semua kelebihan tersebut, tak berlebihan jika Lenovo Thinkpad 8 disebut sebagai komputer tablet yang memenuhi segala kebutuhan. Jadi daripada bingung membawa berbagai jenis perangkat, Anda hanya perlu satu pilihan: Lenovo Thinkpad 8. (infokomputer.com)