Find Us On Social Media :

Ada Penerapan Transmisi CVT Earth Dreams Technology Pada Generasi Ketiga All New Honda Jazz

By Mohamad Takdir, Sabtu, 12 Juli 2014 | 07:00 WIB

Ada Penerapan Transmisi CVT Earth Dreams Technology Pada Generasi Ketiga All New Honda Jazz

Intisari-Online.com - All New Honda Jazz generasi ketiga mengaplikasikan transmisi CVT Earth Dreams. Namun apa sebenarnya Earth Dreams Technology dari Honda? Ini adalah teknologi Honda terbaru untuk mesin yang ramah lingkungan. Kombinasi output tinggi dan efisiensi bahan bakar tercapai. Ada penerapan transmisi CVT Earth Dreams Technology pada generasi ketiga All New Honda Jazz ini.

(Baca juga: Peluncuran Generasi Ketiga All New Honda Jazz)

Transmisi ini menggunakan Torque Converter sebagai penyalur tenaga dari mesin. Lalu rasio drive dan driven pulley yang meningkatkan torsi awal menambahkan kesan fun to drive.  Dengan tingkat geekan yang rendah, hentakan yang terjadi dapat dikurangi saat perpindahan gigi. Ini membuat berkendara lebih nyaman.

(Baca juga: Test Drive All New Honda City)

Ada keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan hemat bahan bakar saat putaran tinggi. Ini menghasilkan percepatan yang responsif dan lebih halus. Penerapan transmisi CVT Earth Dreams Technology pada generasi ketiga All New Honda Jazz menambah kenyamanan berkendara menjadi lebih terjamin.