Find Us On Social Media :

LG Kembangkan TV OLED yang Bisa Digulung

By Axel Natanael Nahusuly, Minggu, 13 Juli 2014 | 18:30 WIB

LG Kembangkan TV OLED yang Bisa Digulung

Intisari-Online.com – Sebelum muncul televisi layar datar berukuran tipis, perangkat ini merupakan salah satu benda yang sulit untuk dipindahkan saat pindah rumah atau tempat tinggal. Besar, berat, agak rentan rusak, dan cukup menyusahkan. Untungnya kini TV semakin simpel dan mudah dipindahkan. Bahkan kini LG sedang mengembangkan TV OLED yang bisa digulung (rollable).

TV 18 inci ini sangat fleksibel dan bisa di masukkan ke dalam tabung karton untuk membawanya. Jika ukuran 18 inci terlalu kecil untuk Anda, jangan khawatir. LG berencana akan mengeluarkan TV yang bisa digulung ukuran 60 inci OLED pada tahun 2017.

Mungkin saat pertandingan Piala Dunia periode selanjutnya, acara nonton bareng teman-teman akan semakin mudah. Cukup menggulung TV 60 inci ke halaman belakang rumah dan memasangnya di dinding, nonton Piala Dunia bisa semakin asyik.

LG mengatakan bahwa penel OLED yang fleksibel saat ini sudah mengusung resolusi High Devinition (HD) 1.200 x 810 dengan 1 juta pixel. Panel itu bisa digulung hingga radius 3 cm tanpa terjadi kerusakkan sedikitpun.(Baca juga: Inilah Alamat Situs Web Lembaga Survei yang Menggelar Quick Count Pilpres 2014)

Mengingat teknologi OLED masih sulit diproduksi secara massal, kemungkinan TV OLED rollable pertama akan memiliki harga yang cukup tinggi. Selain TV OLED rollable, LG juga mengumumkan telah mengembangkan tampilan OLED yang transparan yang nantinya mungkin akan digunakan pada monitor komputer, kulkas, microwave, dan peralatan rumah tangga lainnya.

Kemungkinan teknologi TV OLED rollable ini akan dipamerkan oleh LG pada ajang pameran IFA 2014 di Berlin, Jerman, bulan September nanti. (digitaltrends)