Find Us On Social Media :

Aplikasi Supaya Kacamata Pintar Bisa Mengambil Foto Melalui Pikiran

By Axel Natanael Nahusuly, Selasa, 15 Juli 2014 | 18:30 WIB

Aplikasi Supaya Kacamata Pintar Bisa Mengambil Foto Melalui Pikiran

Intisari-Online.com - Para peneliti di AS dan Inggris semakin mengembangkan dan memahami teknologi kacamata pintar di masa depan. Contohnya, Inggris tengah mengembangkan software bernama MindRDR, untuk kacamata pintar bisa mengambil foto melalui pikiran. Kacamata itu dibuat bisa membaca pikiran Anda.

Sebenarnya, teknologi membaca pikiran itu bukanlah bawaan dari kacamata pintar Google. Tapi sebuah perangkat lain yang memiliki software pembaca pikiran manusia, dihubungkan dengan kacamata pintar.

Aplikasi MindRDR yang dikembangkan di London ini akan diluncurkan secara komersial dengan perangkat bernama MindWave Mobile, dari NeuroSky. Perangkat ini dapat menafsirkan aktivitas otak manusia dengan pengaturan yang memungkinkan sebuah perangkat menuruti perintah otak untuk mengambil foto maupun mengirim posting di media sosial, seperti Twitter dan facebook.

MindRDR bekerja dengan monitor yang dapat mendeteksi aktivitas otak. Jadi, ketika otak berkonsentrasi pada suatu objek, akan muncul garis horizontal di layar kacamata pintar. Smakin otak berkonsentrasi, garis di layar akan bergerak semakin tinggi. Ketika mencapai puncaknya, kamera pada kacamata pintar akan segera mengambil gambar. Setelah itu fokuskan pikiran sekali lagi hingga garis mencapai puncak, maka foto akan terkirim ke media sosial Anda.(Baca juga: Eksekutif Google: Kacamata Pintar Google Glass adalah Kamera Mata-mata Terburuk di Dunia)

Sayangnya perangkat kacamata pintar yang bisa mengambil foto melalui pikiran ini sangat mencolok saat digunakan. Dalam keramaian, Anda bisa jadi pusat perhatian dengan perangkat tambahan di atas kacamata pintar yang mnempel di dahi. Cukup unik. (digitaltrends)