Find Us On Social Media :

Ritot: Gelang Pintar yang Dapat Memproyeksikan Waktu dan Notifikasi di Punggung Tangan

By Axel Natanael Nahusuly, Rabu, 16 Juli 2014 | 09:00 WIB

Ritot: Gelang Pintar yang Dapat Memproyeksikan Waktu dan Notifikasi di Punggung Tangan

Intisari-Online.com – Mendengar informasi  jam tangan pintar dan kacamata pintar mungkin sudah biasa. Kini empat orang yang berasal dari San Jose, California, menemukan Ritot. Teknologi gelang pintar yang dapat menampilkan waktu dan notifikasi di punggung tangan Anda.

Cara kerja Ritot cukup sederhana. Melalui sebuah gelang yang dikenakan di pergelangan tangan, terdapat projector kecil pada gelang yang dapat menampilkan waktu dan berbagai notifikasi dari smartphone ke punggung tangan Anda.

Untuk menjalankan setiap fungsi pemberitahuan, kita cukup menyentuh gelang atau menggerak-gerakan tangan. Gelang akan menampilkan notifikasi atau jam selama 10 detik. Jika Anda melakukan sinkronisasi dengan smartphone, maka Anda pun bisa melihat berbagai notivikasi seperti nama panggilan telepon, pesan teks, pengingat, media sosial, peringatan cuaca, dan email. Ritot juga dapat diatur untuk bergetar saat menerima notifikasi.(Baca juga: Teknologi di Film yang Ada di Dunia Nyata)

Mungkin gelang pintar yang dapat memproyeksikan waktu dan notifikasi di punggung tangan akan menjadi saingan bagi jam tangan pintar. Di masa depan, mungkin orang akan bisa berinteraksi melalui proyeksi dan membuat tangan manusia seperti layar touchscreen. (digitaltrends)