Find Us On Social Media :

Nielsen Kerjasama dengan Facebook Mensurvey Kebiasaan Menonton Televisi Masyarakat Melalui Gadget

By Axel Natanael Nahusuly, Kamis, 17 Juli 2014 | 18:30 WIB

Nielsen Kerjasama dengan Facebook Mensurvey Kebiasaan Menonton Televisi Masyarakat Melalui Gadget

Intisari-Online.com – Untuk mengetahui data audiens televisi melalui perangkat mobile, perusahaan Nielsen bekerjasama dengan Facebook untuk mensurvey kebiasaan menonton televisi  masyarakat Amerika melalui gadget mereka. Menurut juru bicara Facebook, ketika kita login ke Facebook melalui perangkat mobile, Facebook dapat melihat data yang sedang Anda gunakan. Khususnya menonton acara televisi.

Untuk tetap menjaga privasi pengguna, selama survey dijalankan, kedua perusahaan ini akan menggunakan metode double-blind study. Informasi yang diberikan oleh Facebook hanyalah sebatas usia dan jenis kelamin. Tidak semua identitas spesifik diberikan oleh Facebook, sehingga privasi pengguna Facebook tetap terjaga.(Baca juga: Piala Dunia 2014 dan Rekor Percakapan Facebook)

Jika proses kerjasama Nielsen dengan Facebook ini berhasil, kemungkinan Nielsen akan jauh lebih baik memahami perilaku audiens televisi pada tablet dan smartphone. Dengan adanya data ini, pemasang iklan pun akan dapat lebih mengetahui target usia dan jenis kelamin para audiens televisi di perangkat mobile. Sehingga iklan dapat lebih tepat sasaran. (digitaltrends)