Find Us On Social Media :

Cara Melakukan Factory Reset Samsung Galaxy S5

By Axel Natanael Nahusuly, Selasa, 22 Juli 2014 | 19:00 WIB

Cara Melakukan Factory Reset Samsung Galaxy S5

Intisari-Online.com – Ketika menjual ponsel, biasanya kita akan lakukan factory reset dulu supaya data kita tidak disalahgunakan orang lain. Ini dia cara melakukan factory reset Samsung Galaxy S5.

Pertama-tama, pastikan daya baterai dalam keadaan penuh. Setelah itu lakukan backup semua aplikasi berharga Anda dengan cara masuk ke menu pengatula, lalu pilih Backup & reset. Dalam melakukan backup, ada beberapa pilihan yang bisa digunakan. Misalnya, Anda memiliki kapasitas 15GB dalam Google Drive atau cara backup lainnya.

Baru-baru ini sebuah perusahaan keamanan mengungkapkan bahwa data pada ponsel yang sudah dilakukan factory reset masih bisa di tarik kembali. Tetapi hal itu dapat dicegah dengan melakukan encrypt data terlebih dulu sebelum melakukan factory reset. Caranya masuk ke menu pengaturan, pilih security, kemudian encrypt device sesuai instruksi yang diberikan. Biasanya saat melakukan encrypt device, ponsel harus terhubung dengan pengisi daya karena proses akan berjalan sekitar atu jam atau lebih.(Baca juga: Cara Hapus Data Secara Permanen di Ponsel Android: Hancurkan Ponselnya)

Setelah itu, proses factory reset Galaxy S5 sudah bisa dilakukan melalui menu pengaturan, backup and reset, lalu pilih factory reset.

Jika ponsel Anda mengalami masalah dengan fungsi touchscreen-nya atau Anda lupa password untuk membuka kunci, factory reset tetap bisa dilakukan pada Galaxy S5. Caranya:

1. Matikan ponsel Anda.

2. Tekan tombol volume up, home, dan power bersamaan sampai layar menyala.

3. Gunakan tombol volume down untuk memindahkan ke menu wipe data/factory reset, lalu tekan tombol power untuk memilihnya.

4. Pindahkan ke menu Yes – delete all user data dengan tombol volume down, lalu tekan tombol power untuk memilihnya.

5. Tunggu sampi proses reboot selesai.

6. Setelah itu ponsel factory reset Galaxy S5 Anda telah selesai dibersihkan dan dapat digunakan kembali(digitaltrends