Find Us On Social Media :

Sepatu Pintar Lechal, Petunjuk Arah Melalui Getaran

By Axel Natanael Nahusuly, Minggu, 27 Juli 2014 | 12:00 WIB

Sepatu Pintar Lechal, Petunjuk Arah Melalui Getaran

Intisari-Online.com – Membaca petunjuk Google Maps di smartphone pasti akan lebih sulit jika dilakukan di bawah sinar matahari. Begitu pula pada smartwatch. Tapi masalah itu tidak akan ditemui pada teknologi sepatu pintar Lechal yang diciptakan perusahaan Ducere Technologies Pvt. dari India.

Lechal adalah sebuah smart shoe yang dapat memberikan petunjuk arah dengan getaran saat kita harus berbelok. Sepatu ini melakukan sinkronisasi dengan Google Maps di smartphone melalui koneksi Bluetooth. Jadi saat harus belok ke kiri, sepatu kiri akan bergetar. Begitu pula sepatu kanan akan bergetar untuk menunjukkan belok kanan. Dengan begitu, petunjuk arah dapat kita ketahui secara akurat, tanpa gangguan sinar matahari.

Untuk menggunakannya, kita cukup mengunduh  aplikasi dari iOS App Store atau Android Google Play Store, lalu hubungkan sepatu dan smartphone melalui Bluetooh. Tentukan tujuan anda, maka sepatu akan menggunakan GPS dari smartphone untuk memilih rute terbaik. Nama Lechal berarti “take me along”, sesuai dengan fungsi yang dilakukan sepatu pintar ini.

Karena sepatu pintar Lechal tahu lokasi Anda, teknologi itu juga dapat mengirim gambar dan deskripsi berbagai tempat yang ada di dekat Anda, ke smartphone. Misalnya Anda ingin tahu informasi Gothic Cathedral yang indah di depan Anda, gunakan saja smartphone Anda untuk mengetahui informasi yang akan diberikan Lechal.(Baca juga: Ritot: Gelang Pintar yang Dapat Memproyeksikan Waktu dan Notifikasi di Punggung Tangan

Selain sebagai penunjuk arah, sepatu pintar Lechal juga dapat menghitung jumlah langkah Anda selama perjalanan. Jadi dapat diketahui berapa jumlah kalori yang telah kita keluarkan. Informasi itu bisa dilihat melalui aplikasi di smartphone Anda. (digitaltrends)