Find Us On Social Media :

Nexus 6 Akan Dilahirkan Motorola?

By Axel Natanael Nahusuly, Selasa, 12 Agustus 2014 | 19:15 WIB

Nexus 6 Akan Dilahirkan Motorola?

Intisari-Online.com - Motorola tampaknya sedang terlibat dalam proyek membangun smartphone baru yang diberi nama sandi Shamu. Menurut laporan Android Police, Shamu adalah perangkat Nexus 6 dari Motorola yang akan diluncurkan tak lama lagi."Kami yakin bahwa perangkat Shamu itu benar-benar ada dan sedang aktif dikembangkan," ujar laporan Android Police.

Memang sebelumnya ada rumor yang mengatakan Motorola Shamu atau Nexus 6 memiliki ukuran layar 5,6 inci dan menjalankan sistem operasi Android L. Tapi hal itu masih belum diketahui secara pasti, karena perubahan hardware itu masih mungkin terjadi di masa pengembangan.

Sumber yang dijadikan sebagai basis analisa Android Police adalah laporan yang dirilis oleh Google Issue Tracker, situs yang memuat laporan-laporan seputar permasalahan sistem Android.

Laporan itu menurut Android Police berasal dari pengembang Spirent Communications, perusahaan yang menguji perangkat sebelum diluncurkan. Spirent juga memiliki katalog di Google Play Store dengan aplikasi-aplikasi pengujian.

Selain disiapkan untuk dirilis pada November mendatang, belum ada lagi bocoran informasi lebih, apalagi tentang spesifikasinya.(Baca juga: Inilah Gadget Paling Mudah Rusak jika Jatuh)

Bagaimanapun, kabar Motorola Shamu adalah perangkat Nexus 6, masih sebatas rumor. Pada akhirnya kita semua harus menunggu apakah Google akan mengeluarkan pernyataan resmi akan meluncurkan perangkat Nexus dengan Android L atau tidak. (Android Police)