Find Us On Social Media :

Diklaim Sebagai Smartphone Paling Aman di Dunia, Blackphone Berhasil Dibobol

By Ade Sulaeman, Rabu, 13 Agustus 2014 | 18:45 WIB

Diklaim Sebagai Smartphone Paling Aman di Dunia, Blackphone Berhasil Dibobol

Intisari-Online.com - Bekerjasma dengan Silent Circle, Geeksphone membuat Blackphone, sebuah smartphone yang diklaim sebagai smartphone paling aman di dunia. Nyatanya, Blackphone berhasil dibobol dalam waktu kurang dari lima menit.(Baca juga: Fitur Keamanan Ponsel Ini Diklaim Lebih Baik Dibanding Touch ID iPhone 5S

Sebenarnya klaim keamanan Blackphone memang tidak sembarangan. Disematkannya fitur keamanan tingkat tinggi serta dimilikinya beragam sertifikasi keamanan dari pemerintah menjadi alasannya.

Sayang, dalam sebuah konferensi keamanan BlackHat yang berlangsung beberapa waktu lalu, Blackphone berhasil dibobol para pengguna @TeamAndIRC tanpa harus membuka bootloader smartphone hitam tersebut.

Alhasil, beberapa pihak mulai mempertanyakan klaim Blackphone sebagai smartphone paling aman di dunia. Apalagi Android Open Source Project, basis ponsel Blackphone, diyakini sudah dilengkapi berbagai fitur keamanan.(Baca juga: 5 Aplikasi Kemananan Android Terbaik

Tak pelak, pihak Blackberry yang selama ini kerap “perang mulut” lewat blog masing-masing dengan Blackphone senang bukan kepalang. Blackberry menyebut Blackphone sebagai “ponsel dengan sistem keamanan kelas konsumen dan tidak cocok untuk bisnis.”

Jika Blackphone berhasil dibobol, lalu klaim smartphone paling aman di dunia berhak dipegang siapa, ya? (chip.co.id)