Find Us On Social Media :

Ternyata Layanan Google Street View Sudah Ada di Jakarta

By Mohamad Takdir, Jumat, 22 Agustus 2014 | 12:00 WIB

Ternyata Layanan Google Street View Sudah Ada di Jakarta

Intisari-Online.com - Google Street View adalah layanan pemetaan yang menyajikan foto keadaan jalanan. Layanan ini sangat menarik dan disukai banyak orang. Apakah layanan Google Street View sudah ada di Jakarta? Sejumlah wilayah populer di DKI Jakarta kini bisa dinikmati melalui Google Street View, seperti Museum Fatahillah, Bundaran Hotel Indonesia, kawasan Senayan, dan sebagainya. Layanan yang menyediakan pemandangan virtual 360 derajat ini sudah bisa diakses mulai hari ini.

(Baca juga: Kacamata Pintar Google Glass)Tak hanya objek-objek tersebut, jalan-jalan di wilayah Jabodetabek sudah bisa dijelajahi melalui layanan Google Street View di PC dan smartphone.Apakah layanan Google Street View sudah ada di Jakarta? Proyek Google Street View sendiri mulai diluncurkan Google semenjak 2007 lalu di berbagai negara. Di Indonesia sendiri, proyek tersebut baru dimulai sejak Oktober 2012.Google menggunakan mobil khusus yang dilengkapi dengan kamera yang bisa mengambil gambar 360 derajat untuk melakukan pemetaan di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kamera tersebut merekam keadaan jalanan yang ada.

(Baca juga: Android One Smartphone Google)Dengan Street View, selain menyediakan akses foto panorama suatu lokasi, Google juga menjadikannya model bisnis layanan tersebut yang menyasar pengguna dari kalangan perusahaan.Berminat mengakses Google Street View? Ini alamatnya: http://maps.google.com, klik area yang ingin Anda kunjungi dan pilih menu "Street view" yang muncul di bawah area pencarian. Cara lain, dengan "menyeret" (drag) icon gambar orang berwarna kuning yang terletak di kanan bawah layar browser ke area yang akan dijelajahi.Apakah layanan Google Street View sudah ada di Jakarta? Hari ini layanan tersebut bisa diakses dan semua bisa melihat pemandangan 360 derajat dari beberapa jalan di Jakarta. (Kompas)