Find Us On Social Media :

Ini Cara Apple Memperkuat Keamanan iCloud

By Axel Natanael Nahusuly, Sabtu, 6 September 2014 | 21:00 WIB

Ini Cara Apple Memperkuat Keamanan iCloud

Intisari-Online.com - Setelah beberapa akun iCloud para artis Hollywood dibobol pada Minggu (31/8), Apple berencana memperkuat keamanan iCloud.

Menanggapi kasus peretasan iCloud beberapa hari itu sendiri, Cook mengatakan bahwa tidak ada ID Apple dan password bocor dari server perusahaan.

Menurut laporan The Wall Street Journal, CEO Apple, Tim Cook menjelaskan bahwa nantinya setiap aktivitas dalam iCloud akan ada notifikasi ke e-mail pengguna.

Aktivitas yang dimaksud misalnya jika ada orang yang berusaha mengganti kata sandi, mengunggah ulang sebuah data iCloud ke alat baru, serta jika sebuah perangkat pertama kali mengakses sebuah akun iCloud.

Sistem baru ini juga memungkinkan pengguna untuk mengambil tindakan pencegahan sesegera mungkin. Seperti mengubah password untuk merebut kembali kontrol dari akun, atau mengingatkan pihak keamanan Apple.

Selain Apple berencana memperkuat keamanan iCloud, pihak perusahaan juga berusaha untuk mendorong pengguna agar lebih memperhatikan keamanan datanya sendiri dan waspada terhadap peretas. (The Wall Street Journal)