Find Us On Social Media :

McDonalds Akan Mengganti Karyawannya dengan Komputer Tablet

By Axel Natanael Nahusuly, Selasa, 16 September 2014 | 18:45 WIB

McDonalds Akan Mengganti Karyawannya dengan Komputer Tablet

Intisari-Online.com – Rasanya sudah biasa melihat restoran cepat saji dengan layanan drive thru. Lebih canggih lagi, di San Diego, kini McDonald’s akan mengganti karyawannya dengan komputer tablet.

Teknologi ini cukup mengubah cara pengunjung memesan makanannya. Komputer tablet berada di sudut masing-masing meja, lalu pengunjung tinggal menentukan menu favoritnya melalui alat itu.

Menurut laporan Washington Post, secara psikologi, pelanggan akan cenderung memesan makanan lebih banyak melalui tablet dari pada dengan orang. Karena tablet tidak mengajukan pertanyaan apapun, melainkan hanya memnyajikan gambar-gambar menarik yang dapat dipilih sesuka hati.

Selain itu, kemungkinan cara pemesanan baru ini membuat orang lebih senang dan tertarik untuk mencobanya kembali.

Beberapa hal menarik yang ditawarkan melalui teknologi ini, yakni pelanggan dapat memilih sendiri campuran isi burger yang diinginkannya. Selain itu, terdapat pula penghitung kalori di sudut layar yang menginformasikan jumlah kalori dari makanan yang dipesan.

 

Dengan menggunakan teknologi pemesanan makanan melalui tablet, diperkirakan jumlah pelanggan pun akan bertambah. Karena itu dapat melayani lebih banyak pelanggan dengan cepat dibankan cara biasa.

Namun, teknologi pemesanan makanan melalui tablet di McDonald's belum diputuskan untuk digunakan secara universal, termasuk Indonesia. Karena pihak McDonald’s merasa tidak semua negara dapat menerima perkembangan teknologi semacam ini dengan mudah. Pasti perlu penyesuaian. (Washinton Post)