Find Us On Social Media :

Cara Intall iOS 8 Tanpa Harus Kehilangan Data Pribadi

By Axel Natanael Nahusuly, Sabtu, 20 September 2014 | 19:00 WIB

Cara Intall iOS 8 Tanpa Harus Kehilangan Data Pribadi

Intisari-Online.com – Beberapa bulan sejak pertama diumumkan pada WWDC 2014 Juni lalu, sistem operasi iOS 8 sudah bisa diunduh oleh para pengguna iPhone, iPad, dan iPod. Tapi permasalahan yang banyak dialami orang, bagaimana cara intall iOS 8 tanpa harus kehilangan data pribadi?

Dalam iTunes sendiri tercantum file iOS sekitar 1.2GB. Namun, saat melakukan download ternyata diperlukan kapasitas memori sekitar 5.7GB. Inilah yang menyebabkan banyak orang harus menghapus gambar, aplikasi dan musik mereka supaya bisa meng-install iOS.

Kalau kita mengalami hal ini, jangan hapus dulu data itu. Pada dasarnya update iOS 8 bisa diperoleh dengan dua cara. Pertama, over-the-air (OTA) langsung dari perangkat yang bersangkutan dengan cara mengakses opsi "Software Update" di menu "Settings", tab "General". Ke-dua, bisa pula dengan menghubungkan perangkat ke komputer dan menjalankan iTunes.

Kalau kita ingin mempertahankan data-data yang ada, gunakanlah cara ke-dua. Lakukan sinkronisasi iPhone atau iPad ke komputer untuk men-download iOS 8 langsung dari sana. Hal ini tidak akan menyedot ruang memori apapun. Dengan begitu, kita bisa secara manual mentransfer perangkat lunak baru ke perangkat iPhone atau iPad kita.

Dalam melakukan cara intall iOS 8 tanpa harus kehilangan data pribadi, pastikan untuk memilih "check for update" ketika muncul pop-up di iTunes. Jangan pilih  "restore iPhone" karena pilihan itu akan menghapus semua konten dari perangkat Anda.

Menurut Mashable, persyaratan 5.7GB untuk update ke iOS 8 tampak seperti dorongan halus Apple agar orang membeli perangkat 64GB. (Mashable)