Find Us On Social Media :

Kulit Gatal? Bisa Jadi iPad Anda Penyebabnya!

By Lila Nathania, Minggu, 12 Oktober 2014 | 18:00 WIB

Kulit Gatal? Bisa Jadi iPad Anda Penyebabnya!

Intisari-Online.com - Seorang bocah ditengarai mengalami alergi akibat menggunakan iPad. Jadi berhati-hatilah saat menggunakan produk yang satu ini. kulit gatal Anda bisa jadi disebabkan oleh iPad.

Anak lelaki ini ternyata memang mengalami reaksi alergi setelah terkena iPad yang mengandung nikel. Pihak Apple pun segera mengeluarkan komentar atas kasus ini. Menurut mereka apa yang terjadi pada bocah tersebut merupakan fenomena yang sangat langka.

Apple meyakinkan pengguna bahwa setiap produk mereka dibuat dengan material yang berkualitas tinggi. Setiap produk Apple juga sudah lolos standar Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat serta Eropa. Tes yang teliti juga sudah dilakukan pada semua produk Apple.

Meski sudah melalui serangkaian tes yang terstandar, jika kulit Anda gatal bisa jadi memang iPad penyebabnya. Pasalnya, nikel adalah salah satu jenis metal yang paling sering menimbulkan alergi. Ponsel dan laptop yang mengandung nikel pun dikabarkan sering menimbulkan reaksi serupa dari pengguna berkulit sensitif.

Nikel memang tidak akan membuat Anda terkena penyakit yang serius. Akan tetapi anak usia 11 tahun yang alergi terhadap iPad ini sekarang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit San Diego. Ia sekarang menderita ruam-ruam di sekujur tubuh dan tidak bisa disembuhkan dengan perawatan biasa.

Dokter telah melakukan tes kulit yang menunjukkan bahwa bocah tersebut memang memiliki alergi pada nikel yang ada pada iPad. Jika kulit Anda gatal, bisa jadi Ipad memang penyebabnya. Pihak Apple sendiri tidak memberikan keterangan lebih lanjut apakah kandungan nikel ini ada di setiap produk iPad atau hanya ada di seri tertentu saja (NBCNews).