Find Us On Social Media :

ACRO+, Teknologi Buat Pelari Pemula

By Agus Surono, Jumat, 17 Oktober 2014 | 07:00 WIB

ACRO+, Teknologi Buat Pelari Pemula

Intisari-Online.com - Lari sepertinya olahraga yang gampang dan murah. Gampang iya. Murah? Belum tentu! Jika sekadar lari tanpa memikirkan kesehatan tubuh atau persendian bisa saja murah. Namun jika memperhatikan tubuh jangka panjang, perbincangan soal murah akan terpatahkan.

Cobalah iseng-iseng ke toko sepatu yang menjual sepatu-sepatu bermerek. Lihatlah harga yang tertempel di sepatu-sepatu khusus lari. Pasti konsep murah tadi terpatahkan. Itu baru sepatu. Belum asesoris seperti celana dan kaos. Jika dihitung-hitung bisa menembus angka sejutaan hanya untuk sepatu dan baju lari.

Harga mahal memang sebagai kompensasi teknologi yang dicangkokkan pada sepatu itu. Sepatu menjadi ringan, berventilasi, dan mampu meredam goncangan ketika kaki melangkah. Beberapa istilah disematkan untuk mengakomodasikan keunggulan-keunggulan tadi.

Namun, benarkah teknologi tinggi harus dibayar dengan harga mahal? Jawabannya tidak!

Adalah sepatu 910 (NineTen) yang mendobrak pemeo tadi. Sepatu lari yang memiliki konsultan design langsung di Kota Hanshin, Osaka, Jepang ini masuk ke pasar Indonesia dengan menawarkan harga murah dengan berbagai macam keunggulan yang ada di dalam sepatu lari.

Sebut saja teknologi Insole Gel Technology (IGT) yang disebut Acro+. Acro+ini merupakan pelindung kaki bagian tumit yang berbentuk gel. Teknologi ini bertujuan untuk melindungi kaki dari cedera jangka panjang akibat dari tumit yang menjadi tumpuan beban tubuh ketika sedang berlari.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Hartono Wijaya selaku CEO 910 mendemonstrasikan keunggulan Acro+ ini. Sebuah bola pingpong dijatuhkan di dua pelapis telapak kaki sepatu. Yang pertama pelapis telapak kaki sepatu biasa, dan yang kedua pelapis telapak kaki sepatu 910. Bola dijatuhkan pada bagian yang menumpu tumit bagian bawah.

Terlihat pada pelapis telapak kaki sepatu biasa bola memantul, sedangkan pada pelapis telapak kaki sepatu 910 bola tidak memantul karena gaya gravitasi teredam oleh gel.

Berapa harga yang harus ditebus untuk itu semua? Tak lebih dari Rp250 ribu. Berminat? Silakan intip di lapak maya Zalora dan Lazada. Atau situs resmi mereka.