Find Us On Social Media :

Inikah Spesifikasi dan Waktu Peluncuran Samsung Galaxy S6?

By Axel Natanael Nahusuly, Selasa, 21 Oktober 2014 | 19:30 WIB

Inikah Spesifikasi dan Waktu Peluncuran Samsung Galaxy S6?

Intisari-Online.com - Menurunnya penjualan smartphone Samsung Galaxy S5 dan menurunnya profit Samsung membuat raksasa Korea itu mempercepat rilis smartphone Galaxy S6. Berikut rumor tentang spesifikasi dan waktu peluncuran Samsung Galaxy S6 yang dilansir situs Trusted Reviews.

Tahun ini, Samsung memprediksi profit tahunannya akan turun sebesar 60 persen. Para analis mengatakan Galaxy S6 yang dirilis bisa menjadi penyelamat Samsung.

Samsung telah mengumumkan bahwa pihaknya akan merilis teknologi layar UHD 3.840 x 2.160 piksel ke dalam perangkat smartphone-nya pada tahun 2015 nanti, namun Galaxy S6 dinilai terlalu cepat untuk mengadopsinya.

Karena itu, akan lebih masuk akal jika Samsung mengandalkan layar resolusi QHD 2560 x 1440 piksel, seperti yang saat ini dilakukan LG dengan smartphone G3-nya.

Soal ukuran, layar milik lini Samsung Galaxy telah berevolusi dari ukuran 4 inci hingga 5,1 inci selama lima generasi. S6 diprediksi mengusung layar antara 5,2 hingga 5,3 inci.

SpesifikasiSpesifikasi yang diusung Samsung Galaxy S6 meneruskan apa yang sudah ada dalam S5, dengan beberapa peningkatan.

Di perangkat S5, Samsung telah memperkenalkan berbagai teknologi seperti pemindai sidik jari, sensor pengukur detak jantung, dan fitur ketahanan terhadap air. Fitur-fitur itu akan tetap dijumpai di seri Galaxy S6.

Untuk prosesor, Samsung diprediksi akan melakukan peningkatan di sektor ini karena produsen prosesor Qualcomm mengatakan akan merilis chipset Snapdragon 808 (64-bit, six-core) dan 810 di awal tahun 2015.

Galaxy S6 bisa memiliki kesempatan menjadi yang pertama mengusung chipset terbaru itu jika melihat rentang waktu peluncuran yang berdekatan. Saat ini, Samsung Galaxy S5 memiliki chipset quad-core Snapdragon 801 2,5 GHz.

Prosesor yang akan diusung Galaxy S6 disinyalir adalah prosesor teranyar Samsung, Exynos 7 dengan CPU octa-core. Teridiri atas empat prosesor Cortex A-57 dan empat prosesor Cortex A-53.

Tanggal peluncuranSamsung belum merilis kapan Galaxy S6 akan diluncurkan. Namun, semenjak seri Galaxy S2, Samsung selalu merilis perangkat smartphone unggulannya di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona yang diselenggarakan tiap tahunnya pada bulan Februari.

Di tahun 2015 nanti, ajang MWC akan digelar pada awal Maret. Galaxy S6 diyakini akan diumumkan Samsung pada tanggal-tanggal penyelenggaraan itu. Jadi sekarang kita hanya bisa bersabar saja untuk melihat spesifikasi dan waktu peluncuran Samsung Galaxy S6 nanti. (Trustedreviews/Kompas)