Find Us On Social Media :

Checky, Aplikasi Gratis untuk Mencatat Berapa Sering Kita Memeriksa Ponsel dalam Sehari

By Axel Natanael Nahusuly, Minggu, 9 November 2014 | 08:00 WIB

Checky, Aplikasi Gratis untuk Mencatat Berapa Sering Kita Memeriksa Ponsel dalam Sehari

Intisari-Online.com – Kita mungkin tidak sadar, betapa seringnya kita memeriksa ponsel. Kalau mau tahu kenyataannya, kita bisa gunakan Checky. Aplikasi gratis untuk mencatat berapa sering kita memeriksa ponsel dalam sehari.

Dengan mengetahui kebiasaan kita menggunakan ponsel, itu tentu akan membantu kita untuk mengevaluasi diri dalam penggunaan ponsel. Selain itu, kita pun akan sadar berapa banyak waktu yang kita lewatkan tanpa memerhatikan keadaan sekitar.

Ketika pertama kali menjalankan aplikasi Checky, ia akan meminta kita mengaktifkan data lokasi. Supaya Checky bisa melacak waktu dan tempat secara akurat, di mana kita paling sering menghabiskan waktu bersama gadget.

Menurut laporan CNET, aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat berbasis iOS dan Android ini ternyata cukup ringan bagi baterai ponsel. Kira-kira hanya memakan daya 1 persen - 5 persen dari daya keseluruhan.

Cukup dengan membuka aplikasi Checky, kita dapat mengetahui berapa sering kita memeriksa ponsel dalam sehari. Kita pun bisa melihat grafik pemakaian kita dalam seminggu terakhir.

Dalam menu pengaturan, kita juga bisa menonaktifkan pemberitahuan penggunaan ponsel. Lalu, pada sudut kanan atas tuga terdapat menu yang akan menampilkan lokasi paling sering kita menggunakan ponsel. Canggih bukan?

Semoga dengan menggunakan Checky, kita dapat semakin sadar dan mengurangi frekuensi kita memeriksa ponsel dalam sehari. (CNET)