Find Us On Social Media :

Evercoss A7E, Ponsel Android Murah yang Dibuat di Indonesia

By Ade Sulaeman, Selasa, 2 Desember 2014 | 10:00 WIB

Evercoss A7E, Ponsel Android Murah yang Dibuat di Indonesia

Intisari-Online.com - Tak hanya sekadar mendirikan pabrik di Semarang, Jawa Tengah, Evercoss juga langsung memproduksi salah satu ponsel Android murah yang diminati oleh konsumennya, yakni Evercoss A7E. Hal ini terlihat jelas dari kemasan smartphone tersebut yang tertulis "Dibuat di Indonesia".

Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss menjelaskan bahwa pabrik Evercos yang dibangun di Kawasan Industri Terboyo Semarang memang telah beroperasi sejak bulan Agustus 2014 lalu dengan merakit salah satu produk ponsel Android murah yang ada, yakni Evercoss A7A. Kini, mereka juga merakit Evercoss A7E yang diminati oleh konsumen pemula.

Berbasiskan sistem operasi Android 4.4 atau KitKat, A7E telah dibekali dengan prosesor quad core berkecepatan 1,3 GHz dari MediaTek. Memiliki bentang layar 4 inci dengan teknologi IPS, smartphone ini memiliki resolusi 480 x 800 piksel. Ditujukan untuk kelas pemula, A7E juga dilengkapi dengan RAM sebesar 512 MB dan internal storage berkapasitas 4 GB.

Jika internal storage yang disematkan dirasa kurang memadai, Evercoss juga menyematkan dukungan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 32 GB. Tak berbeda dengan smartphone Android kebanyakan, Evercoss A7E juga dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dengan dukungan Auto Focus dan LED flash light serta kamera depan 2 MP.

Dukungan lainnya yang turut disematkan oleh Evercoss ke dalam ponsel Android murah ini adalah WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, feature HotKnot mirip NFC untuk transfer data dan tentunya baterai dengan kapasitas sebesar 1650 mAh. Tertarik untuk memiliki smartphone tersebut? Evercoss A7E ditawarkan dengan harga terjangkau, yakni hanya Rp850.000. (chip.co.id)