Find Us On Social Media :

Segera Lakukan Ini Jika Menjadi Korban Video Gadis Mabuk Setelah Pesta di Facebook

By Ade Sulaeman, Senin, 15 Desember 2014 | 11:00 WIB

Segera Lakukan Ini Jika Menjadi Korban Video Gadis Mabuk Setelah Pesta di Facebook

Intisari-Online.com - Tidak sedikit pengguna Facebook di Indonesia yang menjadi korban video “gadis mabuk setelah pesta” di Facebook. Padahal, video yang beredar sejak awal Desember 2014 ini merupakan jebakan yang membuat korbannya terkena program jahat (malware).

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan perusahaan keamanan jaringan, Vaksincom, sudah lebih dari 2.000 pengguna Facebook di Indonesia yang terinfeksi malware dari video tersebut. Biasanya pengguna Facebook menjadi korban setelah meng-klik preview video tersebut, yang menunjukkan seorang wanita setengah mabuk dalam pose yang vulgar.

Analis Vaksincom, Alfons Tanujaya “memuji” kecerdikan pembuat malware ini karena mampu mengelabui tim keamanan Facebook, yang dibuat tak berdaya untuk menghapus malware tersebut.

Dengan memanfaatkan ekstensi di Google Chrome, para pengunggah video “gadis mabuk setelah pesta” di Facebook mampu membuat korbannya melakukan auot-posting video tersebut.

Nah, jika kita sudah terlanjur menjadi  korban, Vaksincom memberikan langkah-langkah untuk menghapus sistem auto-posting video “gadis mabuk setelah pesta” di Facebook:

1. Buka peramban Google Chrome.

2. Akses Chrome Extension dengan mengetik: chrome://extensions.

3. Cari ekstensi dengan nama "Atas Berita" atau ekstensi lain yang dianggap mencurigakan.

4. Klik gambar tempat sampah di sebelah kanan dan klik tombol Hapus pada kotak "Konfirmasi Penghapusan".

5. Restart Google Chrome.

Setelah langkah-langkah menghapus sistem auto-posting video “gadis mabuk setelah pesta” di Facebook, segeralah mengganti password akun Facebook. (kompas.com)