Find Us On Social Media :

Belum Berdamai dengan Microsoft, Samsung Sudah Siapkan Ponsel Windows Phone Murah?

By Ade Sulaeman, Selasa, 13 Januari 2015 | 19:15 WIB

Belum Berdamai dengan Microsoft, Samsung Sudah Siapkan Ponsel Windows Phone Murah?

Intisari-Online.com - Hingga saat ini, Samsung belum berdamai dengan Microsoft terkait royalti. Meski demikian beredar kabar bahwa Samsung sudah menyiapkan ponsel Windows Phone murah untuk dirilis sebelum akhir 2015.

Smartphone yang akan mengunakan versi terbaru dari Windows Phone, yaitu 8.1, tersebut dikabarkan sudah masuk fase uji kestabilan.

“Samsung sudah menjalankan pilot program untuk menguji kestabilan piranti lunak Windows 8.1 pada perangkat genggam. Mereka tertarik untuk mempromosikan perangkat genggam Windows,” tutur salah seorang pegawai Samsung yang namanya tidak ingin disebut, seperti diberitakan Phone Arena, Selasa (13/1/2015).

Kabar bahwa Samsung sudah menyiapkan ponsel Windows Phone murah mengingatkan pada smartphone ATIV SE, smartphone Samsung yang berbasis OS Windows. Sayangnya, proyek ini akhirnya terhenti karena munculnya perseteruan antara Samsung dan Microsoft.

Microsoft bahkan menggugat Samsung supaya membayarkan 6,9 juta dollar AS. Jumlah tersebut merupakan bunga / denda akibat Samsung terlambat membayar royalti senilai 1 miliar dollar AS. Royalti itu adalah buah perjanjian Samsung dengan Microsoft terkait penjualan perangkat Android oleh Samsung.

Sampai saat ini, Samsung belum berdamai dengan Microsoft. Oleh karena itu rencana Samsung sudah menyiapkan ponsel Windows Phone murah, masih harus ditunggu. (kompas.com)