Find Us On Social Media :

100 Robi, Saat Seratusan Robot Humanoid Menari Seperti Manusia

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 22 Januari 2015 | 09:00 WIB

100 Robi, Saat Seratusan Robot Humanoid Menari Seperti Manusia

Intisari-Online.com - Seratusan robot humanoid menari seperti manusia dalam sebuah acara bertajuk Robi 100 di Tokyo, Jepang, pada Senin (19/1). Mereka bergoyang, berlenggok, rapi dan sangat harmoni.  Seperti judul acaranya, robot manusia itu bernama Robi, masing-masing memiliki berat 2,2 pound dan bertinggi sekitar 30 centimeter itu tampak selaras menunjukkan gerakan yang gemulai.

Proyek 100 Robi menari adalah gagasan dari Tomotaka Takahashi dari Universitas Tokyo. Tarian yang terlihat sangat selaras itu sendiri berlangsung selama tiga menit. Tak kalah dengan manusia, tak ada hambatan sama sekali yang dihadapi para robot tersebut dalam menari. 

Apa yang membuat proyek ini begitu menarik, sekaligus menantang, adalah karena ini bagian dari mimpi besar perancangnya. Takahashi tengah merancang sebuah robot yang dapat diproduksi dalam jumlah besar dengan biaya yang sangat rendah.

 

Untuk diketahui, seratusan robot manusia yang bisa menari laiknya manusia itu masing-masing bisa didapatkan di pasaran dengan kisaran harga $1.500. (Mashable/Foto-foto oleh Torontosun.com)