Find Us On Social Media :

Pengguna iPhone Diberi 'Fasilitas Khusus' Saat Transisi ke Xiaomi

By Axel Natanael Nahusuly, Senin, 26 Januari 2015 | 14:00 WIB

Pengguna iPhone Diberi 'Fasilitas Khusus' Saat Transisi ke Xiaomi

Intisari-Online.com – Xiaomi merupakan produsen ponsel yang bertumbuh sangat cepat, khususnya di pasar Asia. Namun tak hanya sampai di situ. Menurut laporan Gizmochina.com, kabarnya pengguna iPhone akan diberi 'fasilitas khusus' saat transisi ke Xiaomi.

Direktur Pengembangan Media Xiaomi sendiri menjelaskan bahwa Xiaomi tengah melakukan beberapa penyesuaian terhadap hardware dan software mereka. Tujuannya supaya pengguna iPhone nantinya dapat dengan mudah melakukan transisi dari perangkat iPhone ke perangkat Xiaomi.

Misalnya, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini telah meluncurkan Xiaomi Mi Note, yang memiliki Dual Sim dengan kemampuan Dual-Standby. Satu slot menggunakan kartu micro SIM, dan slot lainnya mengguanakan kartu nano SIM.

Penyesuaian hardware ini tentu akan mempermudah pengguna iPhone 5 hingga iPhone 6 Plus, yang menggunakan kartu nano SIM, untuk transisi ke Xiaomi. Demikian pula iPhone 4 dan 4S juga bisa dengan mudah pindah dengan kartu yang berukuran micro SIM.

Selain itu, tim pengembangan Xiaomi juga tengah mempersiapkan aplikasi yang dapat terhubung dengan Apple App Store. Aplikasi ini akan mempermudah pemindahan berbagai data dan kontak dari perangkat iPhone ke Xiaomi.

Tampaknya cukup jelas bahwa Xiaomi ingin mulai berkuasa tidak hanya di China. Tetapi juga di pasar yang lebih besar. Ya, dimulai dari para pengguna iPhone diberi 'fasilitas khusus' saat transisi ke Xiaomi.