Find Us On Social Media :

Berbisnis Kecil dengan Lima Partner Tepat

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 18 Januari 2014 | 17:00 WIB

Berbisnis Kecil dengan Lima Partner Tepat

Intisari-Online.com - Ketika menjalankan bisnis kecil, menjadi penting adalah apa yang kita tahu sama dengan apa yang kita lakukan. Koneksi dalam komunitas bisnis akan memberi lampu hijau yang membuat bisnis kita melaju kencang.

Beberapa tipe kepribadian akan sangat membantu kita dalam menjalankan karir sebagai seorang pebisnis baru. Berikut beberapa orang yang bisa membantu kelancaran bisnis kita:

- Veteran

Mereka adalah lakon lama dalam dunia bisnis. Ilmu yang diserap dari si veteran akan sangat membantu strategi bisnis ke depannya. Orang jenis ini biasanya sudah kenyang asam-garam dunia bisnis.

- Inovator

Tipe penemu akan membantu kita menemukan jalan keluar yang cemerlang. Ide-idenya segar. Visi dan misinya jelas. Akan akan membantu perusahaan yang kita bangun lebih berwawasan ke depan dan siap dengan berbagai bentuk persaingan.

- Advokat

Mereka bertindak secara advokatif; mendampingi dalam berbagai masalah yang siap menghadap setipa saat. Advokat membantu perusahaan untuk membangun reputasi dan memberi kesempatan untuk membangun koneksi baru.

- Dealmaker

Peran dealmaker adalah menjembatani kesenjangan yang bisa muncul kapan pun. Ia akan mencari-cari cara untuk membantu menemukan kesepakatan dengan pihak lain.

- Orang luar

Tipenya sepertinya mata-mata. Ia akan membantu perusahaan untuk menggali beragam informasi yang sumbernya dari luar. Dengan perspektifnya yang relatif berbeda, ia diharapkan bisa memberi masukan yang cukup berarti. (huffingtonpost.com)