Find Us On Social Media :

(Video) Orang Ini Berhasil Terbang dengan Jetpack

By Ade Sulaeman, Selasa, 20 Mei 2014 | 19:00 WIB

(Video) Orang Ini Berhasil Terbang dengan Jetpack

Intisari-Online.com – Pernah membayangkan seseorang terbang seperti Iron Man? Jika iya, bayangan tersebut menjadi kenyataan. Seseorang di Amerika Serikat berhasil terbang dengan jetpack.

Di festival “Future is Here” tersebut, sang pilot berhasil terbang selama 20 detik. Pilot terbang di dalam atrium di Ronald Reagan Building and International Trade Center, dimana festival tersebut berlangsung. Sekaligus menjadi demonstrasi penerbangan indoor pertama di AS.

Masksimal jetpack ini dapat terbang selama 26 detik sebelum bahan bakarnya habis. Hal tersebut disampaikan Jet PI, pihak yang membangun mesin terbang tersebut.(Baca juga: Terbang dengan Pesawat Bertenaga Surya

Jetpack ini menggunakan bahan bakar gas hidrogen peroksida dan nitrogen yang bereaksi pada katalis perak untuk memproduksi uap terkompresi yang memberikan dorongan yang diperlukan untuk terbang dengan jetpack.

Pilot menggunakan pengendali di satu tangan untuk mengendalikan arah serta tangan yang lain untuk mengendalikan kekuatan.

Pesawat aneh ini dibuat dengan biaya AS$100.000 hingga AS$150.000 (sekitar Rp1,1 miliar hingga Rp1,7 miliar), namun hingga saat ini Anda belum bisa membelinya di toko. Untuk terbang dengan jetpack ini, yang dapat Anda lakukan adalah membeli bagian-bagiannya untuk kemudian merakitnya.

Berikut ini videonya:

(livescience.com)