Find Us On Social Media :

Kulkas Bawah Tanah Ramah Lingkungan

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 7 Juni 2014 | 07:00 WIB

Kulkas Bawah Tanah Ramah Lingkungan

Intisari-Online.com – Karena suhu sedang panas-panasnya, rasanya menjadi sebuah cara sempurna untuk menjaga agar minuman kaleng tetap dingin. Namun, kita tidak perlu bolak-balik menuju kulkas  yang biasanya ada di ruang dapur.

Sebuah perusahaan Belanda telah meluncurkan sebuah kulkas bawah tanah yang dapat dimasukkan ke dalam kebun. Ia mengambil keuntungan dari kondisi tanah yang dingin untuk menjaga agar minuman kaleng tetap dingin.

Kulkas bawah tanah ini, yang tingginya hanya lebih sedikit dari satu meter, dan ditanam di dalam tanah.

“Tidak hanya menggunakan bor taman saja, tetapi juga dapat digali dengan sekop juga, yah ini juga Anda seorang pria sejati,” kata perusahaan tersebut.

Ia mengatakan sistem ini ideal untuk para peminum minuman kaleng yang ramah lingkungan karena kulkas bawah tanah ini tidak menggunakan listrik.

“Lakukan sesuatu yang besar untuk diri sendiri dan lingkungan. Mudah menerapkannya di taman atau teras, dan tidak menggunakan listrik. Dengan kulkas bawah tanah ini Anda dapat selalu minum minuman kaleng sambil menikmati hijaunya tanaman di kebun Anda.”

Kulkas bawah tanah ini berukuran 113 cm, dengan lebar 22 – 30 cm dan berat 12 kg. Di dalamnya dalam disimpan minuman sekitar 24 kaleng dan bisa disimpan sepanjang tahun.

Bagaimana cara kerja kulkas bawah tanah ini? Sebuah engkol digunakan untuk mengambil minuman kaleng dan mengeluarkannya ke permukaan. Ketika satu minuman kaleng diambil, selanjutnya secara otomatis minuman kaleng di bawahnya terdorong ke atas menggunakan sistem katrol. (Daily Mail)