Find Us On Social Media :

Sepeda Tumbuh Mengikuti Umur

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 25 Juni 2014 | 07:00 WIB

Sepeda Tumbuh Mengikuti Umur

Intisari-Online.com – Ketika anak kita yang berumur enak tahun menginginkan sebuah sepeda baru, salah satu pertimbangan adalah umur pakai sepeda yang akan dibeli. Apakah sepeda tersebut bisa lama ia pakai atau hanya sebentar saja, seiring pertumbuhan dan pertambahan usianya. Berarti umur pakai sepedanya bisa sangat singkat. Beruntung jika adiknya mau memakai sepeda bekas sang kakak, sehingga tidak mubazir.

Kekhawatiran akan umur pakai sepeda itu terjawab. Sebuah perusahaan asal Jerman, Kilo Design, telah merancang sepeda yang tumbuh mengikuti umur anak. Sepeda itu dinamai Kilobike dan dirancang untuk bisa mengikuti pertumbuhan anak usia 6 – 12 tahun. Umur pakai sepeda ini minimal bisa mencapai enam tahun.

Kilobike dirancang mengikuti ergonomis perkembangan tubuh anak dan nyaman dikendarai. Rangka sepeda, tinggi sadel, tinggi setang, dan tinggi porok bisa disetel sesuai ukuran tubuh anak. Rangka sepeda bisa diperpanjang secara diagonal hingga membuat anak nyaman mengendarai, karena pas dengan tinggi badannya.

Inovasi sepeda yang tumbuh mengikuti umur anak ini, tak hanya hemat tempat, juga hemat biaya bagi orangtua. Paling-paling, jika bosan, tinggal ganti saja warna catnya. (Intisari)