Find Us On Social Media :

Botol Steril Langsung Minum

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 26 Juni 2014 | 13:00 WIB

Botol Steril Langsung Minum

Intisari-Online.com – Namanya Water Bobble, botol air minum yang terbuat dari bahan plastik daur ulang dengan desain bentuk yang unik dan cantik. Penciptanya, Karim Rashid, seorang desainer produk di Amerika Serikat.

Yang membedakan botol minum Bobble dengna botol minum yang lain adalah tutupnya yang bisa berfungsi sebagai filter air. Pada tutupnya terdapat karbon filter sesuai dengan standar internasional untuk standarisasi air minum. Botol steril ini bisa langsung dipakai minum.

Cara pakai Bobble sangat mudah. Cukup tuang air ke dalam botol, tekan botol hingga keluar air untuk pertama kali. Mula-mula akan keluar pasir berwarna hitam. Ini hanya karbon penyaring air dan aman untuk kesehatan. Selanjutnya air dari botol steril ini bisa langung minum deh.

Bobble diciptakan dengan tujuan untuk mengurangi penggunaan botol plastik untuk air minum. Selain bisa mengurangi sampah botol plastik, juga menghemat penggunaan minyak bumi sebagai bahan baku plastik. Kelebihannya dari botol steril langung minum, Bobble ini, bisa dipakai berulang kali sampai 150 liter atau kira-kira 2 bulan masa pakai. Botolnya sendiri bisa didaur ulang jika sudah lewat masa pakai. (Intisari)

Baca  juga: Mengenal simbol daur ulang botol.