Find Us On Social Media :

Seluncur Air Tertinggi di Dunia

By Ulfa Karina, Minggu, 13 Juli 2014 | 12:00 WIB

Seluncur Air Tertinggi di Dunia

Intisari-online.com - Taman air Schlitterban WaterPark di Kansas Amerika Serikat akan memecahkan rekor baru, merendam para pengunjung ketika mereka menyalakan tombol “on” ke tombol Verrückt seluncur air tertinggi di dunia.

Verrückt dalam bahasa Jerman berarti “gila” menjadi suatu tantangan aman tersendiri bagi mereka-mereka yang terobsesi dengan kekeringan akibat musim panas yang gerah. Puncak untuk splashdown atau sensasi meluncur yang ditawarkan Verrückt adalah sepanjang 168 kaki, atau setara dengan 51.2064 meter. Dengan tinggi 7 inci atau sama dengan 0.1178 meter. Dengan bentuk seperti itu membuat Verrückt berhasil menjadi pemecah rekor dalam kategori seluncur air tertinggi didunia. Sementara untuk Roller Coaster tertinggi dunia baru akan direncanakan pada 2016 nanti.(Baca Juga : Mengatasi Ketakutan

Calon peluncur pertama akan menaiki 264 anak tangga sebelum mencapai puncak untuk meluncur, nantinya mereka akan di tempatkan dan diikat pada sebuah rakit berisi empat orang sebagai media meluncur dari Verrückt. Dari atas, rakit akan diseluncurkan menuruni ketinggian penuh dari Verrückt dan akan berbalik menaiki salah satu bukit disebrangnya, dan pada akhirnya rakit akan melayang dan para peluncur akan terendam kedalam kolam air yang menghasilkan cipratan paling ‘tertumpah’ di dunia yang membuat para pengunjung basah. 

(Baca Juga :  Riverboarding Pusur Klaten Siap Menguji Adrenalin Anda)

Setelah perjalanan menegangkan tersebut para pengunjung akan merasakan perasaan "klitschnass" yang dalam bahasa Jerman berarti bahasa kuyup. Sayangnya wahana ini hanya boleh dinaiki dengan orang yang memiliki tinggi 130cm, jadi apabila tinggi anda tidak mencukupi, jangan harap anda bisa menikmati seluncur ini. 

Siapa yang berani mencoba? (news.discovery.com)