Find Us On Social Media :

Gips Online

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 20 Juli 2014 | 15:00 WIB

Gips Online

Intisari-Online.com – Di masa depan, ada kemungkinan seluruh alat di muka bumi ini akan terhubung ke dunia maya. Itulah yang menginspirasikan Pedro Nakazat Andrade untuk menciptakan Bones, gips online, pengimobilisasi tulang akibat patah (biasa disebut “digips”) yang terkoneksi jaringan internet nirkabel.

Bones si gips online, buatan Pedro ini dilengkapi elektromiograf, sensor yang dapat menangkap dan mencatat gelombang elektrik pada otot-otot di sekitar tulang yang patah. Elektromiograf akan memantau gelombang elektrik otot setiap waktu dan data yang ditangkap akan langsung dikirimkan kepada situs manajemen kesehatan. Dari sanalah dokter dan para fisioterapis bisa memantau keadaan tulang si pasien.

Selain mentransfer data ke situs manajemen kesehatan, Bones juga dapat mentransfer data pasien ke situs jejaring sosial macam Facebook. Di sanalah pasien bisa berbagi pengalaman perihal kesembuhan dan terapi. Satu hal yang pasti, pasien yang menggunakan Bones tak perlu repot bolak-balik ke dokter atau fisioterapis. Segala keputusan dan diagnosa dapat dikirimkan melalui situs manajemen kesehatan. Murah dan praktis. (pedroandrade- Intisari)