Find Us On Social Media :

Koin Ulang Tahun Pangeran George

By Ulfa Karina, Jumat, 25 Juli 2014 | 11:00 WIB

Koin Ulang Tahun Pangeran George

Intisari-Online.com - Menyambut ulang tahun sang pewaris takhta pada 22 Juli, Royal Mint meluncurkan koin ulang tahun Pangeran George. Koin senilai 5 poundsterling ini akan diproduksi sebanyak 7.500 keping oleh Royal Mint. Koin khusus ini melambangkan masa depan raja yang akan diharapkan oleh kerajaan Inggris nantinya.

Desain koin yang pertama kalinya diproduksi untuk merayakan ulang tahun anggota kerajaan ini akan menampilkan lambang kerajaan yang terbuat dari perak. Desainnya terlebih dahulu sudah disetujui oleh Pangeran William dan Kate Middleton dan tentunya Ratu Elizabeth II.(Baca juga: Kisah Sebuah Koin Penyok)

Koin ulang tahun Pangeran George akan dijual dengan harga 80 poundsterling atau sekitar 1,569 juta Rupiah dan hanya bisa dibeli di situs resmi Royal Mint.

Tahun lalu 10.000 koin juga dibuat untuk menandai lahirnya pangeran George dan terjual habis hanya dalam beberapa hari. Seperti dilansir oleh surat kabar Mirror, “Koin ini dicetak untuk menghormati pewaris takhta masa depan.”(Baca juga: Baru 8 Bulan, Pangeran George Sudah Dapat Tugas Kerajaan

Tertarik untuk mengoleksi koin ulang tahun Pangeran George? (Mirror.co.uk/bbc.coc.uk)