Find Us On Social Media :

Temuan Unik: Kue Semprot, Langsung Jadi

By Ulfa Karina, Rabu, 20 Agustus 2014 | 14:00 WIB

Temuan Unik: Kue Semprot, Langsung Jadi

Intisari-Online.com - Bagi para pecinta kue sekarang mungkin tidak perlu repot-repot mencampur bahan untuk membuat kue. Karena ada temuan unik berupa kue semprot langsung jadi yang dikemas di dalam kaleng.

Mahasiswa Universitas Harvard John McCallum dan Brooke Nowakowski membuat inovasi baru berupa kue semprot. Cara inovatif untuk membuat kue ini muncul untuk proyek akhir dari kelas Sains and Cooking Class di universitas mereka.

Kue semprot diadaptasi dari cara kerja whipping cream atau krim semprot yang biasa dibuat untuk menghias kue atau eskrim. Kaleng yang mampu menampung adonan ini diberi udara yang bisa mempercepat proses pengembangan adonan sehingga bisa menaikkan kue tanpa bantuan soda pengembang atau bubuk pengembang.

(Baca juga: Supaya Roti dan Kue Tahan Lama)Nowakowski membantu McCallum menyempurnakan resep, ketika mereka menunjukkan temuannya untuk Boston Globe, seorang wartawan Billy Baker membantu mereka memamerkan inovasi terbarunya didepan koki Joanna Chang pemilik Myres+Chang restoran Asia di Boston. Kue semprot ini sangat cocok untuk mahasiswa karena bisa dibuat di dalam microwave.

Dibandingkan dengan cupcake, kue semprot ini lebih unggul karena memakan waktu pemanggangan kurang dari satu menit. Nowakowski mengatakan kepada Globe bahwa keunikan dari kue semprot ini adalah kemampuannya untuk dibentuk sedemikian rupa. “Anda bisa menyemprotkan kue ini pada cetakan cupcake atau langsung di loyang dan kalengnya bisa disimpan kembali di lemari es untuk penggunaan selanjutnya.”

(Baca juga: Kopi Luwak Mengangkat Brand Indonesia)Temuan ini mempermudah kita terutama bagi penikmat kue, bisa jadi temuan unik kue semprot langsung jadi ini menjadi alternatif untuk menambah camilan kita di waktu senggang. (News.Discovery)