Find Us On Social Media :

Xamaleon: Es Krim yang Berubah Warna Ketika Dijilat

By Ulfa Karina, Minggu, 24 Agustus 2014 | 18:00 WIB

Xamaleon: Es Krim yang Berubah Warna Ketika Dijilat

Intisari-Online.com - Siapa yang tidak suka es krim? Manis, dingin dan rasanya enak. Untuk memberikan sensasi baru kini ada Xamaelon es krim yang berubah warna ketika dijilat.

Profesor fisika dari Spanyol Manuel Linares bersama dengan teman-teman ilmuwan lainnya baru ini meluncurkan es krim rasa buah yang bernama Xamaleon, es krim yang berubah warna ketika dijilat. Menggunakan dana sendiri, bersama teman-teman ilmuwannya Linares membentuk laboratorium es krim yang disebut IceXperience di kota pantai Blanes, Spanyol.(Baca juga: Es Krim Termahal Di Dunia )

Xamaleon dengan warna biru bisa berubah warna menjadi merah muda, dan akhirnya menjadi ungu ketika kita menjilatnya. Linares tidak mengungkapkan secara spesifik bagaimana es krim ini bisa berubah warna, formula rahasia katanya.

 Namun, seperti dilansir oleh Discovery ia mengakui bahwa pergantian warnannya terjadi karena  melibatkan perubahan suhu dan asam yang terdapat pada air liur manusia. Linares juga mengungkapkan bahwa es krim ini membutuhkan ramuan khusus yang ia sebut “obat mujarab cinta” yang ia suntikkan ke dalam es krim buatannya.(Baca juga: Tergesa Makan Es Krim Memicu Migrain? )

Semua bahan-bahan yang ia gunakan dalam es krim ini adalah bahan alami, Linares menegaskan. Dan dia memiliki rencana untuk menambahkan keunikan lainnya. Yakni, es krim yang dibuat dengan ekstrak  tanaman Afrodisiak dari Peru dan Afrika dimana es krimnya bisa bersinar di bawah lampu neon dan memiliki taburan isotop radioaktif diatasnya, wah seperti apa ya nanti es krimnya? (news.discovery)