Find Us On Social Media :

Ada Rumah Pintar Harry Potter bernama Sharifa-Ha di Iran

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 24 Agustus 2014 | 09:00 WIB

Ada Rumah Pintar Harry Potter bernama Sharifa-Ha di Iran

Intisari-Online.com - Ada rumah pintar Harry Potter di Iran. Sebuah konsultan arsitek di negari para mullah itu mendesain sebuah rumah pintar yang terinspirasi dari film garapan JK Rowling itu. Mengambil konsep sekolah Hogwarts Harry Potters, rumah pintar itu memiliki kamar yang bisa dibalik dan dilipat sesuka hati.(Baca juga: Melihat Rumah-rumah Mewah Praperang Dunia Lewat Buku

Nextoffice, nama konsultan arsitek itu, mendesain rumah bertajuk Sharifi-Ha dengan tinggi tujuh lantai. Ini bukan rumah biasa, di dalamnya juga dilengkapi pusat kebugaran, kolam renang dan beberapa fitur seperti perpusatakaan, dapur, gym, ruang biliar. Fasilitas-fasilitas yang lazimnya ada pada rumah sudah pasti lengkap. Mulai dari ruang tamu, ruang bermusik, kamar mandi, dan ruang tanah.

Untuk memudahkan penghuni rumah pintar Harry Potter melalukan aktivitas sehari-hari, rumah ini dilengkapi dengan teknologi yang super canggih. Ketika hendak ke kamar mandi, penghuni tinggal menekan tombol saja. Begitu juga ketika hendak ke dapur, ruang sarapan, ruang kerja.(Baca juga: Ini Bisnis yang Bisa Dijalankan dari Garasi Rumah

Uniknya, setiap ruangan yang ada dalam rumah Sharifi-Ha, memiliki sistem kerja dan bisa bergerak sendiri-sendiri dengan basis one push button yang ada. “Selain menggunakan gaya ala Harry Potter, rumah ini juga terinspirasi oleh rumah tradisional Iran yang bisa beradaptasi terhadap perubahan musim,” ujar Nextoffice.

Ketika musim panas datang, kamar bisa dibuka dan cahaya mentari bisa masuk ke dalam, memberikan ventilasi dan juga menciptakan ruang teras sendiri. Sementara pada musim dingin kamar bisa ditutup kembali untuk menjaga rumah tetap hangat. Jadi selain memanjakan penghuninya dengan fasilitas, rumah pintar Harry Potter ini bisa beradaptasi dengan kondisi sekitar.