Find Us On Social Media :

Gunakan Pepaya Agar Kulitmu Bersinar

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 24 Januari 2012 | 11:00 WIB

Gunakan Pepaya Agar Kulitmu Bersinar

Intisari-Online.com – Hampir semua wanita di dunia punya keinginan memiliki kulit yang sehat, halus, dan bebas dari jerawat. Banyak metode yang digunakan oleh para wanita untuk mendapatkan kulit indah. Mulai dari cara tradisional hingga perawatan mahal.

Sebenarnya ada resep mudah yang tidak akan menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya. Banyak buah-buahan yang kita makan sehari-hari tidak hanya bermanfaat untuk tubuh tetapi juga bagian luar tubuh seperti kulit.

Salah satunya adalah buah pepaya. Pepaya dianggap sebagai buah yang sehat dan mengandung beberapa vitamin yang paling esensial, mineral, dan protein. Buah ini kaya nutrisi dan vitamin yang bersama-sama akan membuat kulit cerah dan halus. Pepaya bahkan juga dikenal bisa mencegah kanker.

Pepaya memiliki enzim yang disebut papain yang membantu memperbaharui dan juga membuat kulit bersinar. Pepaya mentah maupun yang sudah masak dapat digunakan untuk meremajakan kulit.

Seperti dikutip dari Times of India¸ pepaya matang sangat baik untuk peremajaan kulit dan memberikan tampilan baru pada kulit. Pepaya ini cocok untuk semua jenis kulit. Berikut ini resep pepaya yang digunakan untuk meremajakan kulit.

½ cangkir pepaya matang yang telah dihaluskan, ¼ cangkir santan, ¼ cangkir havermut, haluskan dengan blender. Gunakan pada wajah dan leher secara merata, diamkan selama sekitar 5 menit. Kemudian bilas dengan air. Sebaiknya menghindari dari paparan sinar matahari.

Selamat mencoba!