Find Us On Social Media :

Makanan Pembikin Pria Subur

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 13 Juni 2012 | 15:00 WIB

Makanan Pembikin Pria Subur

Intisari-Online.com – Ada diet tertentu yang bisa diikuti oleh pasangan baru yang ingin segera memiliki anak. Diet kesuburan ini sangat sederhana. Hanya perlu mengonsumsi makanan bergizi yang sehat yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sistem reproduksi.

Penting bagi pria untuk selalu mengonsumsi telur di pagi hari. Telur, terutama telur omega-3, dan roti gandum panggang, merupakan sumber karbohidrat dan protein yang rendah kadar insulinnya. Kedua nutrisi ini sangat ideal sebagai kontrol regulasi hormon pada pria.

Makanan lain yang bisa dipertimbangkan adalah biji labu. Diketahui biji labu mengandung seng, yang diperlukan untuk pembentukan lapisan luar sperma.

Hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah Anda harus memiliki persiapan yang sehat dan positif, makna, tujuan, untuk hasil yang baik dari kesuburan harus dilakukan bersama-sama kedua pasangan. Berikutnya, mengatur menu gizi dan mengkombinasikannya dengan olahraga rutin. Menurut para ahli, agar diet berhasil, diet yang tepat perlu dilakukan setidaknya tiga bulan.

Anya Sizer, Koordinator Dukungan Fertilitas untuk Klinik Wanita London mengatakan, mereka yang menjalankan diet sehat dapat lebih mudah meningkatkan kesuburan dengan menambahkan vitamin serta mineral dalam makanan mereka. Sementara 74 persen wanita yang kekurangan gizi lebih mungkin mengalami ketidaksuburan.

Seperti dilaporkan mydailynewswomen, sarapan merupakan salah satu bagian terpenting dari diet ini. Cobalah makanan sehat dan makanan yang “ramah” untuk sperma. Orak-arik telur dengan roti gandum, misalnya. Selain ‘baik’ untuk sperma, telur juga merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan janin.

Vicki Edgoson, ahli gizi, juga mengatakan telur membuat pengeluaran dan pencernaan semua makanan menjadi lebih lamat, juga mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Ini membuat kita membatasi keinginan untuk ngemil.

Ia juga mengatakan, konsumsilah buah delima, buah yang akan bekerja untuk menyeimbangkan hormon pada wanita. Makanan lain, seperi adas dan seledri juga sangat baik, karena membantu fungsi hati dengan baik dan menghasilkan estrogen.

Mengatur istirahat juga sangat mendukung diet ini agar berhasil. Pastikan untuk beristirahat sebanyak mungkin, kualitas tidur dikaitkan dengan proses pemulihan, regulasi hormon, dan meningkatnya energi.

Diet ini sebenarnya baik juga untuk mereka yang kelebihan berat badan. Seperti kita ketahui, kelebihan berat badan akan mengurangi tingkat kesuburan, baik pria maupun wanita. Para ahli gizi juga mengatakan tingkat insulin yang tinggi berhubungan erat dengan kurangnya kesuburan dan mengganggu produksi testosteron pada pria.

Faktor lain juga ada yang mempengaruhi tingkat kesuburan, seperti mandi air dingin dapat meningkatkan kesuburan pria, hindari juga pemakaian celana ketat karena bisa mempengaruhi kesuburan. Uniknya, berjemur di bawah sinar matahari dapat membantu pasangan yang ingin memiliki anak lebih cepat. Jika Anda berencana memiliki anak segera, cobalah ikuti saran-saran tadi. Selamat mencoba!