Find Us On Social Media :

Sup Kangkung Bakso Ayam

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 17 Januari 2013 | 11:29 WIB

Sup Kangkung Bakso Ayam

Intisari-Online.com – “Apa yang bisa Anda buat dengan seikat kangkung?” tanya Chef Nonaga, Jepang, saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung. Kebanyakan para mahasiswa menjawab kangkung dimasak dengan ditumis, lainnya menjawab direbus untuk lalapan. Nonaga mengatakan, seorang chef harus berpikir apa yang bisa dimasak dengan menggunakan bahan-bahan lokal namun dengan konsep yang tidak biasanya.

Dari seikat kangkung, Nonaga mendemokan bagaimana memasaknya menjadi semangkuk sayuran berkuah, yaitu Sup Kangkung.  Menurut Nonaga kangkung di Indonesia berasa lebih pahit (mungkin maksudnya langu) dibandingkan dengan kangkung di Jepang yang terasa lebih manis. Untuk itu, kangkung harus direbus lebih dahulu untuk menghilangkan bau langu.

Melihat masakan ini, rasanya pantas bila Anda mencobanya, terutama pantas disajikan untuk anak-anak Anda yang kurang menyukai sayuran. Anak-anak masih mendapatkan manfaat dari sayuran hijau, namun tidak terlihat jelas fisik sayuran tersebut dalam mangkuk saji. Selain sayuran, protein juga bisa didapatkan dari daging ayam. Anda pun bisa berkreasi sendiri dengan menambahkan bahan masakan lain ke dalamnya. Anda mau mencoba? Berikut ini resepnya.

Bahan:

Cara membuat:

Selamat mencoba…