Find Us On Social Media :

Ingin Memasak Nasi yang 'Umami'? Begini Caranya

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 28 Juni 2017 | 07:00 WIB

Memasak Nasi yang 'Umami'

Intisari-Online.com – Bosan memasak nasi yang biasa-biasa saja? Anda mungkin perlu mencoba memasak nasi dengan cara yang berbeda.

Kalau memasak nasi biasanya hanya ditambahkan sehelai daun pandan atau daun salam untuk pewangi, Anda bisa memasak nasi dengan cara ditambahkan santan, misalnya.

Hasilnya tentu jadilah nasi uduk, atau ditambahkan kunyit ke dalamnya jadilah nasi kuning. Tapi, memasaknya bisa jadi bagi Anda agak terlalu rumit karena membutuhkan waktu dan banyak bumbu.

(Baca juga: Polisi Muda Ini Ubah Lokasi Prostitusi Dan Miras Jadi Tempat Mengaji Dengan Uang Pribadinya)

Nah, kali ini Chef Kimio Nonaga, salah satu dari 55 Japanese Grand Chefs, membagikan triknya memasak nasi dengan bahan yang umami dan tanpa menggunakan minyak. Anda bisa mendapatkan nasi yang sehat karena di dalamnya dicampur bahan yang mengandung protein dan serat dari sayuran.

Protein dalam nasi ini didapatkan dari fillet daging ayam. Ia memberi syarat untuk tidak membuang kulit ayam, karena sebagian dari kita selalu membuang kulit ayam karena berlemak. Kulit ayam yang berlemak itu justru menjadikan masakan lebih berasa gurih. Anda mau mencobanya?

Bahan:

(Baca juga: Hendak Diperkosa, Perempuan Ini Memotong Penis Tokoh Agama di Kerala India)

Cara membuat:

(Baca juga: Waduh, Ternyata Begini Cara Pesawat Asing Masuk Ke Indonesia Tanpa Ketahuan)

Selamat mencoba!