Find Us On Social Media :

10 Makanan Pendongkrak Energi Pria

By K. Tatik Wardayati, Senin, 13 Mei 2013 | 18:30 WIB

10 Makanan Pendongkrak Energi Pria

Intisari-Online.com – Pria dan wanita memiliki kebutuhan fisik yang berbeda. Makanan untuk pria harus kaya protein dan energi. Sementara, wanita lebih banyak membutuhkan zat besi dan kalsium. Mengapa pria membutuhkan lebih banyak energi daripada wanita? Ini karena pria melakukan lebih banyak pekerjaan fisik dibandingkan wanita. Meskipun pernyataan itu tidak sepenuhnya benar, namun bisa dilihat bagaimana komposisi tubuh pria mengharuskan mereka untuk makan makanan yang kaya energi.

Makanan energi untuk pria bukan hanya karbohidrat dan lemak. Pria juga membutuhkan protein untuk memperbaiki dan keausan pada otot serta mineral seperti zinc untuk memelihara sekresi hormon.

Nah, berikut ini beberapa makanan pendongkrak energi untuk pria.

  1. Telur. Telur kaya akan protein, seng, dan kolin. Nutrisi ini dibutuhkan oleh pria untuk meningkatkan stamina.
  2. Brokoli. Kita sering mengalami kekurangan energi karena tubuh menderita stres oksidatif. Antioksidan dalam brokoli dapat menjadi obat karena kerusakan oksidatif dalam tubuh.
  3. Tiram. Tiram baik untuk pria karena mengandung banyak seng yang memberikan keseimbangan hormon. Jangan memasak tiram terlalu lama karena nutrisinya dapat hancur.
  4. Almond. Almond mengandung lemak tak jenuh tunggal yang memberikan energi, tetapi tidak menumpuk dalam tubuh. Almond juga mengandung magnesium yang membantu proses asimilasi makanan di dalam tubuh.
  5. Air. Ketika racun menumpuk dalam tubuh, kita akan merasa lelah. Nah, satu-satunya cara membuang racun adalah dengan minum air minimal delapan gelas air setiap hari.
  6. Blueberry. Kita sering merasa tidak mampu berkonsentrasi. Blueberry memiliki manfaat khusus untuk saraf yang dapat mengembalikan konsentrasi otak.
  7. Edamame. Edamame adalah jenis kacang yang kaya akan protein. Makanan ini dapat memberikan stamina pada vegetarian.
  8. Ubi jalar. Kita terkadang merasa lelah karena menurunnya kadar gula darah. Atasi dengan mudah dengan makan karbohidrat kompleks seperti ubi jalar. Kita juga bisa mendapatkan tambahan antioksidan dari makanan tersebut.
  9. Ikan salmon.Ikan salmon adalah makanan laut yang sangat penting bagi pria. Ikan ini mengandung asam lemak omega-3. Kolesterol baik dalam ikan salmon ini merupakan obat anti-inflamasi.
  10. Kafein. Kafein yang dikonsumsi dalam jumlah terbatas memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Kafein membuat kita dapat memfokuskan pikiran dan meningkatkan energi.

Para pria, sudahkah mencoba? (boldsky)