Find Us On Social Media :

Ini Latihan untuk Membantu Menguatkan Otot Dasar Panggul

By Birgitta Ajeng, Kamis, 17 Juli 2014 | 19:15 WIB

Ini Latihan untuk Membantu Menguatkan Otot Dasar Panggul

Intisari-Online.com - Tidak hanya menjaga kebersihan vagina, perempuan juga perlu menjaga kondisi otot dasar panggul – yaitu otot sekitar anus dan vagina. Sebab, kondisi otot dasar panggul merupakan salah satu faktor pendukung untuk mencapai kenikmatan seksual. Berikut latihan untuk membantu menguatkan otot dasar panggul.

1. Temukan otot yang tepat. Hal ini penting dilakukan. Bayangkan Anda mencoba berhenti saat berkemih. Dengan menggunakan otot yang tepat maka akan terasa adanya tarikan.

(Baca juga: Mimpi Basah pada Wanita Tidak Sesering Pria)

2. Tarik otot panggul. Tahan sampai tiga hitungan kemudian rileks, juga selama tiga hitungan. Lakukan hal ini sebanyak 10-15 kali setiap latihan.

3. Ulangi latihan ini sedikitnya tiga kali sehari. Latihan ini dapat dilakukan setiap saat – ketika berbaring, duduk di mobil atau berdiri di dapur. Latihan dengan menggunakan berbagai posisi dapat semakin menguatkan otot. Bersabarlah, Anda baru akan merasakan adanya perubahan setelah 3-6 minggu.

(Baca juga: Seks di Pagi Hari Lebih Menyenangkan)

Nah, itu tadi latihan untuk membantu menguatkan otot dasar panggul. Kaum perempuan semestinya tidak hanya fokus merawat wajah, tetapi juga sepenuh hati merawat dan menjaga kebersihan vagina serta otot dasar panggul.

Jangan karena letaknya tersembunyi terus dilupakan. Kalau tidak kebersihan vagina tidak diperhatikan dan tidak ada latihan untuk membantu menguatkan otot dasar panggul, kehidupan seksual bisa jadi terancam runyam.