Find Us On Social Media :

Fokus adalah Kunci Meraih Orgasme

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 1 Agustus 2014 | 18:30 WIB

Fokus adalah Kunci Meraih Orgasme

Intisari-Online.com – Kebanyakan wanita sering mengeluhkan tidak cukup mampu meraih orgasmes. Padahal, fokus adalah kunci meraih orgasme. Fokus pada momen bercinta yang sedang dialami, sehingga meraih orgasme yang didambakan.

Penelitian juga mengungkapkan wnaita yang selalu berhasil meraih orgasme lebih memiliki pikiran yang lebih erotis selama bercinta, dibandingkan mereka yang jarang mencapai orgasme. Meski demikian, kedua kelompok wanita tersebut sama-sama mengaku sering memikirkan hal-hal yang erotis untuk merangsang dirinya sendiri sebelum bercinta.

“Para wanita sepertinya tak mengalami kesulitan untuk fokus pada fantasi erotis. Tetapi, wanita yang jarang orgasme memang mengalami kesulitan untuk mengarahkan pikirannya pada aktivitas bercinta yang sedang dilakukannya,” kata Pascal De Sutter, profesor bidang seksologi dari Belgia, seperti dilansir dari livescience.

(Baca juga: Inilah  yang Mesti Diperhatikan Wanita agar Orgasme)

De Sutter mengatakan, kekhawatiran mengenai penampilan dan berat badan merupakan salah satu hal yang bisa mengalihkan perhatian wanita. Karena itu, fokus adalah kunci meraih orgasme. Fokus pada aktivitas bercinta.

Penelitian mengenai kaitan antara orgasme dan fungsi kognitif ini dilakukan dengan melibatkan 251 wanita Perancis berusia 18 – 67 tahun. Mereka yang terlibat dalam penelitian ini aktif secara seksual dengan frekuensi bervariasi antara 2 – 90 kali per bulan.

Hasil penelitian ini sejalan dengan penelitian sebelumnya yang menyebutkan bahwa pikiran erotis selama bercinta akan membantu seseorang mencapai orgasme. Sementara, wanita yang kesulitan merasakan orgasme biasanya adalah mereka yang mudah teralihkan pikirannya sehingga tidak merasa santai saat bercinta dan tidak fokus.

(Baca juga: Titik Penting agar Wanita Orgasme)

Oleh karena itu, nikmati setiap sentuhan dan rangsangan yang diberikan pasangan. Fokus pada momen bercinta yang sedang dialami juga akan meningkatkan gairah sehingga akan lebih mudah mencapai orgasme. (kompas.com)