Find Us On Social Media :

Hasrat Bercinta Wanita Meningkat di Usia 30 Tahun

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 19 Agustus 2014 | 19:30 WIB

Hasrat Bercinta Wanita Meningkat di Usia 30 Tahun

Intisari-Online.com - Ada keyakinan yang patut diperdebatkan terkait hasrat bercinta wanita. Konon, saat memasuki usia 30 tahun ke atas, wanita akan mengalami penurunan gairah. Benarkah demikian? 

Nanti dulu. Sebuah penelitian terbaru justru mengatakan sebaliknya. Wanita di atas 30 tahun justru mengalami lonjakan hasrat bercinta yang cukup signifikan. Dalam penelitian yang dilakukan oleh sebuah label produk minyak pelumas intim, Slyk, tersebut beberapa responden wanita di atas usia 30 tahun untuk memvalidasi hepotesa tersebut.(Baca juga: Makanan Ini Dapat Membunuh Hasrat Seksual

Hasilnya, sebanyak 71 persen responden menyebut, hasrat bercinta wanita meningkat di usia 30 tahun. Setidaknya, para responden itu mengaku bercinta seminggu sekali. Sementara itu, hampir 50 persen mengaku aktivitas di atas ranjang semakin terasa panas sehingga mereka melakukannya sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Riset ini juga menyebut, dibandingkan wanita berusia 18 hingga 29 tahun, frekuensi bercinta wanita berusia 30 tahun ke atas lebih sering dan aktif. Bahkan ada fakta menarik dari riset tersebut, mereka yang berusia di bawah 30 tahun justru diketahui lebih jarang bercinta.

Ada juga fakta lain: wanita berusia 40 tahun yang dianggap sudah memasuki masa menopause, justru mengungkapkan bahwa gairah seks mereka tidak menurun secara drastis. Beberapa menyebut, masih beraktivitas seks sekali dalam sepekan.(Baca juga: Yang Harus Diketahui Wanita tentang Seks

Pada akhirnya, riset tersebut membuat kesimpulan, sejatinya usia bukanlah faktor utama seseorang mengalami penurunan gairah seksual, termasuk wanita. Ada faktor-faktor lain, seperti stres, tekanan kerja, beban pikiran, yang menyebabkan hasrat bercinta wanita menurun tajam. (Kompas.com)