Find Us On Social Media :

Bagaimana Pendapat Ahli Seks yang Berusia 100 Tahun tentang Kehidupan Seks di Masyarakat saat Ini?

By Mohamad Takdir, Selasa, 26 Agustus 2014 | 20:45 WIB

Bagaimana Pendapat Ahli Seks yang Berusia 100 Tahun tentang Kehidupan Seks di Masyarakat saat Ini?

Intisari-Online.com - Terapis seks Shirley Zussman sudah berusia seabad, namun pemikirannya soal seks masih tajam. Bagaimana pendapat ahli seks yang berusia 100 tahun tentang kehidupan seks di masyarakat saat ini?

(Baca juga: Kenapa Pria Rela Mengeluarkan Uang Untuk Seks)

Shirley mengungkapkan bahwa seks kini dianggap sebagai salah satu bagian hubungan pria dan wanita, namun bukan satu-satunya. Terapis seks di New York ini sudah berpraktek dari tahun 1960an dan melihat banyak fenomena sosial soal seks yang merubah pandangan masyarakat. Fenomena yang ia saksikan dari liberalisasi pandangan kaum wanita sampai epidemi penyakit menular seksual.Bagaimana pendapat ahli seks yang berusia 100 tahun? Lulus dari Smith College tahun 1934 dan bersuamikan seorang ginekolog. Menurut Shirley semakin sibuk kita, maka kehidupan seks akan tidak bisa dinikmati. Gairah butuh waktu dan energi sehingga kalau sibuk bekerja maka kehidupan seks akan muram.

(Baca juga: Ngeseks Bikin Langsing)Selain itu seks bukan soal fisik saja, namun harus ada komunikasi dan saling pengertian. Coba untuk berproses dalam seks, tidak langsung melakukan namun menjalani semacam foreplay. Bagaimana pendapat ahli seks yang berusia 100 tahun tentang kehidupan seks di masyarakat saat ini? Baginya seks bukan melulu soal sekadar berhubungan namun juga keintiman dan kedekatan satu manusia dengan lainnya. (Time)