Find Us On Social Media :

Bisakah Memperbesar Penis Dengan Jelqing?

By Mohamad Takdir, Kamis, 28 Agustus 2014 | 19:45 WIB

Bisakah Memperbesar Penis Dengan Jelqing?

Intisari-Online.com - Memperbesar penis selalu menjadi kontroversi. Pelbagai cara diiklankan mereka yang hendak meraup untung dari ukuran alat reproduksi pria tersebut. Salah satu cara adalah jelqing, alias pijat untuk memperbesar penis. Sebenarnya bisakah memperbesar penis dengan Jelqing?

(Baca juga: Penis Kecil Bukan Masalah)

Jelqing sangat mudah dilakukan, yakni pria memijat dan meremas penis sendiri untuk memaksa darah ke ujung penis. Diharapkan panjang dan lebar penis akan bertambah. Popularitas metode ini meningkat karena di dunia maya dibesar-besarkan. Sebenarnya bisakah memperbesar penis dengan Jelqing?Secara medis jelqing tidak bisa memperbesar penis. Jelqing bisa menyebabkan rasa sakit, iritasi, luka bahkan pembuluh darah yang pecah, ungkap Jennifer Wider, M.D., penulis buku New Mom's Survival Guide. Dr Wider juga mengutarakan bahwa metode lain pembesaran penis seperti dengan pil atau krim tidak terbukti secara ilmiah mampu membesarkan penis.

(Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Penis)

Jadi bisakah memperbesar penis dengan Jelqing? Tidak, dan sebaiknya pria jangan mencoba-coba bereksperimen dengan anggota badan mereka sendiri tanpa berkonsultasi dengan dokter. (cosmopolitan/askmen)