Find Us On Social Media :

Lima Hal Agar Sperma Sehat

By Mohamad Takdir, Kamis, 28 Agustus 2014 | 19:00 WIB

Lima Hal Agar Sperma Sehat

Intisari-Online.com - Bagi pasangan yang hendak punya anak, kesehatan sperma sangat penting. Menurut para ahli dari mayoclinic.com, seorang pria disebut subur jika saat ejakulasi mengeluarkan semen yang mengandung lebih dari 15 juta sperma per mililiter. Seorang pria disebut subur ketika 40 persen sperma bergerak cepat. Lima hal agar sperma sehat ini harus dilakukan pria.Makan sehatMakanlah banyak sayur dan buah yang kaya antioksidan. Antioksidan ini memperbaiki kesehatan sperma.

(Baca juga: Bagaimana Menjaga Kesehatan Sperma)

Jaga berat badan sehatSalah satu hal agar sperma sehat adalah menjaga berat badan ideal. Banyak riset mengatakan obesitas mempengaruhi secara negatif kualitas sperma, baik jumlah maupun gerakan sperma. Melakukan seks sehatInfeksi menular seksual seperti Chlamydia dan gonorrhea adalah penyebab ketidaksuburan pria dan wanita. Untuk melindungi diri dari penyakit itu, setialah kepada pasangan. Lakukan seks monogami dengan pasangan yang juga sehat.

Manajemen stresStres bisa mengurangi fungsi seksual dan mengganggu hormon yang diperlukan untuk memproduksi sperma.

(Baca juga: Cara Meningkatkan Jumlah Sperma)

Rutin olah ragaLakukan olah raga secara teratur. Olahraga teratur memelihara kesehatan otot jantung. Ini berimbas pada ereksi penis yang stabil dan bagus sehingga kehidupan seksual akan lebih harmonis.

Lima hal agar sperma sehat ini mudah dilakukan dan akan membuat kehidupan rumah tangga lebih bergairah. (Kompas)